Selain Mengencangkan Tubuh, Ini Manfaat Lain Naik Tangga

Sabtu, 23 Mei 2020 - 05:25 WIB
loading...
Selain Mengencangkan Tubuh, Ini Manfaat Lain Naik Tangga
Tidak hanya membantu Anda tetap bugar, naik tangga juga memiliki banyak manfaat lainnya. / Foto: ilustrasi/Winstaco
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat tahu bahwa makan sehat dan berolahraga secara teratur merupakan faktor penting saat menerapkan gaya hidup sehat. Apalagi ketika seseorang ingin menurunkan berat badan, diet sehat dan olahraga pasti ada di daftar teratas.

Tetapi tidak semua orang memiliki waktu untuk pergi ke pusat olahraga seperti gym lantaran terlalu sibuk dengan pekerjaan. Namun, ada beberapa kegiatan lainnya dalam keseharian yang dapat tubuh tetap bugar.

Salah satunya adalah naik tangga, karena tidak hanya membantu Anda tetap bugar, naik tangga juga memiliki banyak manfaat lainnya. Seperti dilansir laman Times of India, berikut adalah alasan mengapa Anda harus mulai mencoba menaiki tangga setiap hari.

1. Baik untuk Jantung

Naik tangga adalah aktivitas yang sangat baik bagi kardiovaskular dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit, juga bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan diabetes.

2. Penurunan Berat Badan

Jika Anda menaiki tangga secara rutin seperti berolahraga pada umumnya, itu akan membantu menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh Anda.

3. Aktivitas Fungsional

Menaiki tangga juga bisa berfungsi untuk melatih fungsional tubuh kita, di mana dapat membantu menjaga persendian Anda dalam kondisi yang baik.

4. Menurunkan Risiko Kematian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)