Non-Biner yang Dialami Demi Lovato Tak Sama dengan Interseks, Ini Faktanya!

Jum'at, 21 Mei 2021 - 10:17 WIB
loading...
Non-Biner yang Dialami Demi Lovato Tak  Sama dengan Interseks, Ini Faktanya!
Demi Lovato. Foto/Eonline
A A A
JAKARTA - Penyanyi Demi Lovato membuat pengakuan yang mengejutkan bahwa dirinya aalah non-biner . Usai pengakuan tersebut, pembahasan mengenai gender non-biner hangat diperbincangkan. Menurut Human Right Campaign, non-biner yang diakui Demi Lovato adalah kondisi di mana seseorang tidak mengidentifikasi dirinya hanya sebagai pria atau perempuan.

Artinya, mereka yang melela (coming out) sebagai non-biner dapat mengidentifikasi dirinya sebagai laki-laki, perempuan, di antara dua jenis kelamin tersebut, atau bukan bagian dari kategori jenis kelamin sama sekali.

Agar pembahasan mengenai non-biner ini semakin jelas, MNC Portal Indonesia coba merangkum 4 fakta mengenai ekspresi gender non-biner ini. Dikutip dari laman Transequality.org, berikut pembahasan selengkapnya:

Baca Juga : Demi Lovato Nyatakan Dirinya Non-Biner, Bukan Laki-Laki ataupun Perempuan

1. Non-biner bukan hal baru

Orang yang mengakui dirinya sebagai non-biner bukan semata-mata mengikuti tren terbaru atau dia bingung dengan identitas gendernya. Identitas non-biner sejatinya telah diakui selama ribuan tahun oleh budaya dan masyarakat di seluruh dunia.

2. Beberapa orang non-biner melakukan tindakan medis untuk menyempurnakan gendernya

Beberapa, tidak semua, orang non-biner menjalani prosedur medis untuk membuat tubuhnya lebih kongruen dengan identitas gender mereka. Meskipun tidak semua orang non-biner membutuhkan perawatan medis untuk menjalani kehidupan yang memuaskan, ini penting dan bahkan menyelamatkan hidup banyak orang.

3. Kebanyakan transgender bukanlah non-biner

Meskipun beberapa transgender non-biner, tetapi sebagian besar transgender memiliki identitas gender baik 'male' atau 'female', dan harus diperlakukan seperti pria atau wanita lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)