Buah Bisa Bantu Hilangkan Lemak pada Perut Buncit, Ada 4 yang Patut Dicoba

Minggu, 23 Mei 2021 - 23:00 WIB
loading...
Buah Bisa Bantu Hilangkan Lemak pada Perut Buncit, Ada 4 yang Patut Dicoba
Foto Ilustrasi/NBC News
A A A
JAKARTA - Perut buncit kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. Sebab, perut yang buncit dapat memengaruhi penampilan. Selain itu, perut buncit juga dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan, sekaligus penanda bahwa metabolisme Anda sedang tidak baik-baik saja.

Pasalnya, perut buncit atau lemak pada perut bisa disebabkan oleh berbagai hal. Di antaranya pola makan tidak seimbang, minim asupan protein, tidak cukup konsumsi serat, hingga stres.



Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara mengatasi perut buncit. Mulai dari makan seimbang, olahraga, hingga konsumsi buah-buahan . Nah, buah-buahan ini diyakini dapat menghilangkan perut buncit, lho! Apa saja? Simak daftarnya, seperti dirangkum dari laman Eat This, Minggu (23/5).

1. Plum

Buah penghancur lemak di urutan pertama ada plum. Buah merah satu ini mengandung senyawa fenolik yang disebut flavonoid. Senyawa tersebut memiliki kemampuan untuk melawan lemak. Plus, plum juga merupakan sumber pektin yang bagus, sejenis serat yang menurut penelitian pada hewan dapat mengurangi lemak perut dan memblokir jumlah sel lemak.

2. Pisang

Selanjutnya ada pisang. Buah kuning satu ini mengandung potasium dan magnesium yang mendorong Anda untuk tidur. Lalu, apa hubungannya dengan perut buncit? Ada.

Saat kurang tidur, tubuh Anda memproduksi lebih banyak ghrelin, hormon kelaparan, yang mendorong Anda untuk makan lebih banyak keesokan harinya. Oleh karena itu buah pisang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara tak langsung.

3. Apel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)