Saat Memulihkan Diri Usai Terinfeksi Covid-19, Cobalah 6 Sayuran Ini

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:52 WIB
loading...
Saat Memulihkan Diri Usai Terinfeksi Covid-19, Cobalah 6 Sayuran Ini
Apabila Anda sedang memulihkan diri dari Covid-19, sertakan sayuran ini dalam makanan Anda. / Foto: ilustrasi/healthline
A A A
JAKARTA - Saat tubuh melawan virus corona yang mematikan, pastikan untuk mengisi sistem tubuh dengan jumlah nutrisi yang tepat untuk mempercepat proses pemulihan.

Baca juga: Benarkah Ada Herbal yang Bisa Mencegah Covid-19?

Virus corona mempengaruhi sistem kekebalan dan fungsi organ lain secara signifikan. Oleh karena itu banyak orang mungkin mengeluh kelemahan, kelelahan, dan ketegangan mental sepanjang waktu pasca pemulihan Covid-19 .

Untuk meningkatkan sistem kekebalan, mengisi kembali nutrisi yang hilang, dan memperbaiki stamina, penting untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Sayuran merupakan sumber nutrisi yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Apabila Anda sedang memulihkan diri dari Covid-19, sertakan sayuran ini dalam makanan Anda yang direkomendasikan oleh Ahli Gizi Selebriti dan Ahli Diet Shweta Gupta, Pendiri, Newbeginnings, sebagaimana dilansir Pinkvilla, Selasa (25/5).

Bayam

Dikemas dengan nutrisi luar biasa seperti Vitamin A, B, C, E, K, kalsium, zat besi, dan beta-karotenoid, bayam adalah salah satu sayuran tersehat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Karena sayuran berdaun hijau mengandung zat besi, folat, lutein, dan Omega-3, mengonsumsi bayam dapat membantu membangun otot dan mendapatkan kembali energi yang hilang.

Jahe

Manfaat jahe sebagai antispasmodik, anti-inflamasi, anti-bakteri, dan anti-virus menjadikannya sebagai penguat kekebalan tubuh yang paling utama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)