Kolaborasi Chef-Seniman Ini Hasilkan Hybrid Brand Perpaduan F&B dan Seni

Rabu, 26 Mei 2021 - 00:40 WIB
loading...
Kolaborasi Chef-Seniman Ini Hasilkan Hybrid Brand Perpaduan F&B dan Seni
Arthur Tamnge dan Addy Debil menciptakan peluang usaha di tengah situasi sulit akibat pandemi COVID-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dua entrepreneur muda Arthur Tamnge dan Addy Debil berhasil menciptakan peluang usaha di tengah situasi sulit akibat pandemi COVID-19. Mereka sukses menggabungkan dua bidang yang menjadi passion masing-masing yaitu kuliner dan seni.

Arthur memiliki passion di bidang kuliner, sedangkan Addy adalah seorang seniman. Kreativitas keduanya lantas menghasilkan brand hybrid yang menyatukan Food & Beverage (F&B) dengan seni bernama SOON.



"Saya melihat peluang di bisnis roti. Tentu tidak sembarang roti, tapi roti yang dibuat. Kami melakukan riset dulu dan marketnya untuk semua kalangan," kata Arthur di gerai roti SOON, kawasan Cicendo, Bandung, Selasa (25/5).

Arthur yang berlatar belakang praktisi kuliner selalu menyajikan produk secara fresh. Tepung yang diolah juga memiliki kualitas baik sehingga menghasilkan roti dengan cita rasa tersendiri.

Apa yang dimiliki Arthur kemudian digabungkan dengan kemampuan Addy. Addy merupakan seniman yang sudah berpameran di berbagai galeri ternama dan pernah berkolaborasi dengan brand-brand nasional maupun internasional.

"Saya ketemu partner saya, yang sama-sama bergelut di industri kreatif. Ternyata kami bisa berkolaborasi sehingga bisnis yang kami geluti menjadi saling mengisi," kata Arthur.

"Sentuhan teknologi banyak membantu bisnis kami. Sehingga, walau tanpa papan nama, banyak pengunjung datang ke gerai kami," lanjutnya.

Addy menambahkan, masalah pemasaran, dirinya tidak merasa terkendala. Selain menggunakan media sosial, juga melalui komunitas.
“Banyak komunitas seperti komunitas sepeda, komunitas seni, mobil, dan keluarga yang menjadi pelanggan kami," terang Addy.

Addy optimistis dalam waktu dekat bisnis yang baru dirintisnya ini akan merambah ke kota-kota besar lain seperti Jakarta dan Surabaya.

“Untuk di Jakarta, sudah ada tempat yang kami siapkan. Konsepnya beda dengan di Bandung. Kalau di Bandung dimulai dengan membuka pabrik roti, tidak demikian yang dikembangkan di Jakarta nanti. Jakarta punya prospek lebih, karenanya tak hanya bisnis roti, tapi bisa makanan, cocktail, dan konsep unik lain yang sedang kami siapkan," pungkas Addy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)