Itang Yunasz Berharap ii-Motion Bisa Geliatkan Fashion Muslim Tanah Air

Rabu, 26 Mei 2021 - 23:04 WIB
loading...
A A A
Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA), sebagai tuan rumah, juga menyediakan pojok fasilitasi layanan Ditjen IKMA, yakni berupa Pojok Fasilitasi: Klinik Desain Merek dan Kemasan, Klinik Kekayaan Intelektual, serta pojok pamer para pemenang penghargaan dari Ditjen IKMA.

Menurut Gati, pelaku IKM memiliki peranan penting dalam mendukung kemajuan industri halal dan busana muslim di Tanah Air. Kekuatan Indonesia itu antara lain sebagai negara muslim terbesar dengan populasi warga muslimnya sebanyak 229 juta jiwa. Jumlah ini adalah 12,7% dari total populasi muslim dunia.

Dengan sumber daya yang dimiliki, Indonesia memiliki peluang sebagai produsen dan eksportir produk halal terbesar di dunia.

"Kita juga memiliki beragam sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk menggenjot ekspor produk halal ke pasar mancanegara, khususnya untuk industri makanan, minuman, dan fesyen muslim dan Indonesia bisa menjadi hub produsen produk halal global," kata dia.

Baca juga: Sukses sebagai Pengusaha, Meisita Lomania Jajal Dunia Tarik Suara

"Sesuai arahan dari Bapak Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada Oktober 2020 lalu, Indonesia ditargetkan menjadi produsen halal terbesar di dunia pada tahun 2024," sambungnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)