Sakit Kepala Bisa Menjadi Gejala Diabetes Tipe 2, Waspada!

Kamis, 27 Mei 2021 - 08:02 WIB
loading...
Sakit Kepala Bisa Menjadi Gejala Diabetes Tipe 2, Waspada!
Sakit Kepala Bisa Menjadi Gejala Diabetes Tipe 2, Waspada! Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Sakit kepala bisa menjadi gejala diabetes tipe 2 . Munculnya sensasi sakit pada kepala menandakan gula darah terlalu tinggi atau biasa disebut hiperglikemia .

Menurut Mayo Clinic, gejala hiperglikemia biasanya tidak muncul sampai kadar glukosa seseorang di atas 200 miligram per desiliter (mg / dL). Banyak orang tidak merasakan gejala apa pun bahkan pada kadar gula darah yang lebih tinggi.

Dilansir dari Express, Kamis (27/5) sakit kepala akibat gula darah tinggi biasanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk berkembang. Akibatnya, gejala sering lambat muncul.


Ssakit kepala dianggap sebagai tanda awal gula darah tinggi. Rasa sakitnya bisa menjadi lebih parah saat kondisi Anda semakin parah.

Selain itu, jika seseorang memiliki riwayat gula darah tinggi, sakit kepala bisa menjadi tanda bahwa Anda perlu memeriksakan gula darah. Terlalu banyak atau terlalu sedikit gula dapat menyebabkan masalah termasuk sakit kepala.

Ini karena gula memiliki efek langsung pada otak dan sistem saraf. Adapun gejala awal gula darah tinggi lainnya meliputi kelelahan, penglihatan kabur, rasa haus dan dehidrasi yang berlebihan, peningkatan buang air kecil, rasa lapar yang berlebihan dan luka yang tidak kunjung sembuh.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)