Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kolesterol dan Mengontrol Gula Darah

Sabtu, 29 Mei 2021 - 13:02 WIB
loading...
Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kolesterol dan Mengontrol Gula Darah
Kacang merah sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Foto/healthline.com
A A A
JAKARTA - Manfaat kacang merah bagi kesehatan sangat banyak. Selain itu bahan makanan ini pun tidak mahal dan serbaguna. Menambahkan kacang merah ke menu makanan Anda adalah salah satu cara mudah untuk meningkatkan asupan protein dan serat tanpa banyak kalori.

Kacang merah dikenal sebagai makanan rendah kalori yang mengandung karbohidrat kompleks dalam dosis yang sehat yang berasal dari pati. Pati sendiri memberi tubuh energi yang cepat, selain itu kacang merah juga memiliki sedikit gula alami.

Dilansir Times Now News, Berikut adalah beberapa manfaat kacang merah Bagi Kesehatan

Baca Juga : Urine Berbau Harum Tanda Gula Darah Tinggi, Waspada!

1. Mencegah Obesitas

Mengganti makanan padat energi dengan kacang-kacangan telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada pencegahan dan pengelolaan obesitas dan gangguan kesehatan lainnya seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan metabolisme.

2. Menurunkan Kolesterol

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Canadian Medical Association Journal menemukan bahwa memasukkan kacang-kacangan dalam menu makanan Anda membantu menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat.

3. Mengontrol Gula Darah

Penelitian lain menemukan bahwa banyak konsumsi kacang-kacangan secara teratur dapat membantu meningkatkan kontrol glikemik jangka panjang.

Baca Juga : Ingin ASI Berlimpah Seperti Citra Kirana? Kuncinya Hati yang Bahagia

4. Menyehatkan Pencernaan

Serat dan pati resisten dalam kacang merah bertindak sebagai prebiotik, memberi makan bakteri ramah di usus. Ini meningkatkan kesehatan pencernaan dan bahkan dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)