Tips Merawat Koleksi Tas dan Sepatu Kulit di Rumah

Senin, 31 Mei 2021 - 05:08 WIB
loading...
Tips Merawat Koleksi Tas dan Sepatu Kulit di Rumah
Tas dan sepatu berbahan kulit bisa dirawat sendiri di rumah. Foto/Dok Your Bag Spa
A A A
JAKARTA - Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, mungkin ada beberapa koleksi tas dan sepatu kulit yang sudah jarang dipakai lalu menumpuk di lemari. Tas dan sepatu berbahan kulit sebenarnya bisa dirawat sendiri di rumah.

Sandra Selviana, Marketing Director Your Bag Spa menyatakan, tas dan sepatu berbahan kulit bisa memiliki masalah tekstur pecah-pecah/kering, kikis (warna pudar), dan yang paling sering terjadi adalah terkena jamur.



“Simak tips di bawah ini agar tas dan sepatu Anda tetap kinclong, awet, dan terhindar dari jamur,” ujar Sandra melalui keterangan tertulis, Minggu (30/5).

1. Hindari Penggunaan Home Remedy

Hindari penggunaan air, kayu putih, alkohol, cuka, tisu basah, cairan desinfektan atau deterjen baju untuk membersihkan tas kulit karena dapat merusak bahan kulitnya. Gunakan lotion khusus bahan kulit yang aman untuk membersihkan tas.

2. Gunakan Silica Gel dan Dustbag

Silica gel pack berguna untuk menyerap kelembaban ruangan sehingga baik untuk diletakkan di dekat tas atau sepatu kulit. Namun, harus diperhatikan juga usia pemakaiannya. Banyak yang tidak tahu bahwa silica gel mempunyai usia pemakaian 2-4 minggu. Oleh karena itu, ganti silica gel secara berkala untuk menghindari jamur karena lemari yang lembab.

Selain itu, gunakan dustbag untuk melindungi tas dan sepatu dari debu halus yang lama-kelamaan dapat sulit dibersihkan.

3. Hindari Sinar Matahari
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)