Turunkan Berat Badan Anda dengan 5 Tips Bersepeda Berikut Ini

loading...
Turunkan Berat Badan Anda dengan 5 Tips Bersepeda Berikut Ini
Selain menyehatkan, bersepeda secara rutin juga dapat menurunkan berat badan Anda secara signifikan. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Olahraga sepeda merupakan kegitan yang sangat menyenangkan serta menyehatkan badan. Selain menyehatkan, bersepeda secara rutin juga dapat menurunkan berat badan Anda secara signifikan.

Baca juga: Vision+ Originals Kepengen Hijrah Episode 3: Akankah Sebuah Hijrah Tercapai dengan Mudah?

Apabila Anda bosan dengan rutinitas olahraga dengan pergi ke tempat gym. Melakukan olahraga ini dapat menjadi solusi untuk Anda. Nyatanya bersepeda bukan hanya kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga merupakan bentuk latihan yang bagus untuk mengencangkan otot, memperkuat tulang, dan menurunkan berat badan.

Akan tetapi sebelum Anda melakukan aktivitas bersepeda, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan untuk mencapai tujuan Anda dalam menurunkan berat badan.



Berikut 5 hal yang perlu Anda perhatikan bagaimana bersepeda secara efektif untuk menurunkan berat badan:

1. Tentukan waktu yang dihabiskan

Pertama, harus diingat bahwa metabolisme setiap orang berbeda. Anda harus perlu tahu dan memahami kebutuhan tubuh Anda sebelum memulai rutinitas apa pun. Jumlah total waktu yang dihabiskan untuk menggowes sepeda Anda itu sangatlah penting ketika Anda mencoba menurunkan berat badan dengan bersepeda. Sebagai referensi, satu jam bersepeda dapat membantu membakar hingga 500 kalori. Jadi, jika bersepeda secara konsisten dan memiliki pola makan yang sehat maka Anda akan bisa membakar lemak lebih banyak dari 500 kalori dalam seminggu.

2. Atur waktu saat bersepeda

Jika Anda telah memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan bersepeda, maka rencanakan dengan matang dan mulailah lakukan dengan rutin. Lakukan aktivitas bersepeda Anda setiap pagi sebelum sarapan. Mengendarai sepeda dengan perut kosong membantu membakar lemak 20 persen lebih cepat dan efektif, klaim penelitian. Ini juga akan menyegarkan pikiran Anda dan akan mengisi energi Anda dengan cepat untuk memulai hari-hari Anda.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top