Turunkan Berat Badan Anda dengan 5 Tips Bersepeda Berikut Ini

Rabu, 02 Juni 2021 - 05:10 WIB
loading...
Turunkan Berat Badan Anda dengan 5 Tips Bersepeda Berikut Ini
Selain menyehatkan, bersepeda secara rutin juga dapat menurunkan berat badan Anda secara signifikan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Olahraga sepeda merupakan kegitan yang sangat menyenangkan serta menyehatkan badan. Selain menyehatkan, bersepeda secara rutin juga dapat menurunkan berat badan Anda secara signifikan.

Baca juga: Vision+ Originals Kepengen Hijrah Episode 3: Akankah Sebuah Hijrah Tercapai dengan Mudah?

Apabila Anda bosan dengan rutinitas olahraga dengan pergi ke tempat gym. Melakukan olahraga ini dapat menjadi solusi untuk Anda. Nyatanya bersepeda bukan hanya kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga merupakan bentuk latihan yang bagus untuk mengencangkan otot, memperkuat tulang, dan menurunkan berat badan.

Akan tetapi sebelum Anda melakukan aktivitas bersepeda, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan untuk mencapai tujuan Anda dalam menurunkan berat badan.

Berikut 5 hal yang perlu Anda perhatikan bagaimana bersepeda secara efektif untuk menurunkan berat badan:

1. Tentukan waktu yang dihabiskan

Pertama, harus diingat bahwa metabolisme setiap orang berbeda. Anda harus perlu tahu dan memahami kebutuhan tubuh Anda sebelum memulai rutinitas apa pun. Jumlah total waktu yang dihabiskan untuk menggowes sepeda Anda itu sangatlah penting ketika Anda mencoba menurunkan berat badan dengan bersepeda. Sebagai referensi, satu jam bersepeda dapat membantu membakar hingga 500 kalori. Jadi, jika bersepeda secara konsisten dan memiliki pola makan yang sehat maka Anda akan bisa membakar lemak lebih banyak dari 500 kalori dalam seminggu.

2. Atur waktu saat bersepeda

Jika Anda telah memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan bersepeda, maka rencanakan dengan matang dan mulailah lakukan dengan rutin. Lakukan aktivitas bersepeda Anda setiap pagi sebelum sarapan. Mengendarai sepeda dengan perut kosong membantu membakar lemak 20 persen lebih cepat dan efektif, klaim penelitian. Ini juga akan menyegarkan pikiran Anda dan akan mengisi energi Anda dengan cepat untuk memulai hari-hari Anda.

3. Tentukan rute perjalanan jarak jauh Anda

Tantang tubuh Anda untuk terus berolahraga sepeda dan tentukan rute perjalanan jarak jauh Anda. Perjalanan yang lebih lama baik untuk menghilangkan lemak dalam perut. Berkendaralah di jalan yang tidak terlalu ramai, sehingga Anda dapat bersepeda lebih lama dan membakar lemak tubuh dengan mudah. Akan tetapi ingat Jangan terlalu memaksakan diri. Jika dalam perjalanan Anda mulai lelah segera istirahat setelah itu kembali menggowes sepeda Anda sampe tempat tujuan.

4. Lakukan gowes dengan menanjak

Setelah Anda merasa nyaman bersepeda di jalan lurus, cobalah untuk naik sepeda di tanjakan. Anda harus mendorong lebih keras untuk naik menanjak dan itu juga akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan lebih cepat.

5. Atur postur tubuh Anda saat bersepeda

Postur yang benar dalam bersepeda adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Pastikan Anda bersepeda dalam postur yang tepat, kecepatan, cengkeraman, dan kecepatan yang benar. Hal-hal ini sangat penting ketika mencoba untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Bakal Ikuti Jejak Raffi Ahmad, Atta Halilintar Akan Beli PSG?

Terlepas dari semua hal ini, atur juga pola makan Anda dengan baik dan berolahraga dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam penurunan berat badan. Fokus Anda sebenarnya tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga menerapkan gaya hidup sehat dan bugar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)