Ketika Tubuh Terasa Letih dan Lesu, Anda Butuh Asupan 5 Makanan Ini

Rabu, 02 Juni 2021 - 12:26 WIB
loading...
Ketika Tubuh Terasa Letih dan Lesu, Anda Butuh Asupan 5 Makanan Ini
Saat badan mulai merasa lelah, letih dan lesu sepanjang hari, itu berarti tubuh kekurangan energi. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Saat badan mulai merasa lelah, letih dan lesu sepanjang hari, itu berarti tubuh kekurangan energi. Hal itu sering terjadi karena kurangnya asupan nutrisi dalam pola makan Anda.

Baca juga: Digosipkan Dekat dengan Vicky Prasetyo, Ini Profil Model Seksi Ayu Aulia

Sering kali orang menyepekan hal tersebut, hingga pada akhirnya banyak orang memilih jalan pintas dengan mengonsumsi minuman berenergi untuk menambah stamina. Hal tersebut memang menimbulkan efek segar dan bertenaga akan tetapi hal itu sifatnya sementara saja.

Apabila Anda terus mengonsumsi minuman berenergi pada tubuh lelah, itu akan berdampak buruk bagi kesehatan lambung dan hati Anda. Hindari minuman berenergi dan ubah pola makan Anda segera untuk mendapat nutrisi yang cukup.

Berikut ini 5 makanan yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan energi sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kacang polong

Kacang polong salah satu makanan untuk meningkatkan energi. Hal ini dikarenakan kacang polong sebagai sumber energi, vitamin B, riboflavin, dan niacin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Menggabungkan karbohidrat kompleks dengan protein, buncis sarat dengan nutrisi yang sama-sama bermanfaat bagi vegetarian dan nonvegetarian.

2. Telur

Telur adalah makanan tinggi protein dan bergizi. Satu telur utuh mengandung 6 gram protein dan mikronutrien lain yang dibutuhkan tubuh Anda agar berfungsi dengan baik. Kuning telur juga memiliki kasiat yang baik dipercaya dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat. Mereka menyediakan 30% dari nilai protein harian Anda dan asam amino yang sangat berguna yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun kembali otot.

3. Kacang almond
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)