Tips Memilih Parfum Sesuai Karakter, Begini Caranya!

loading...
Tips Memilih Parfum Sesuai Karakter, Begini Caranya!
Tips Memilih Parfum Sesuai Karakter, Ini Caranya! Foto/dok resmi.
JAKARTA - Selain membuat tubuh jadi wangi, parfum juga bisa mewakili karakter seseorang. Untuk memilih parfum yang tepat, perlu mengenali karakter diri dan juga dapat disesuaikan dengan suasana atau situasi yang sedang dialami.

Research and Development Evangeline, Agus Sucipto, menjelaskan, aroma parfum dibedakan menjadi tujuh jenis dan masing-masing menggambarkan karakter tertentu.

“Pemilihan jenis aroma sangat dipengaruhi karakter dan mood seseorang,” ujar Agus saat konferensi pers virtual, Kamis (3/6).

Lebih lanjut, Agus menerangkan, aroma dibedakan menjadi tujuh jenis dan masing-masing menggambarkan karakter tertentu. Adapun jenis aroma yang pertama adalah floral, yang merupakan jenis aroma paling populer dan disukai di dunia.



Baca Juga : Cantiknya Aurel Hermansyah dengan Turban, Mirip Bule Turki

“Aroma ini terinspirasi dari jenis wewangian bunga dan menggambarkan karakter feminin dan romantis," ungkap Agus.

Kedua adalah fruity. Sesuai dengan namanya, buah-buahan merupakan inti dari jenis aroma ini, tetapi saat ini aroma citrusy. "Penggemar aroma ini menggambarkan karakter yang optimis dan periang,” jelasnya.

Menurut Agus, aroma ketiga adalah woody yang merupakan aroma kayu dan menjadi unsur utama dari jenis wewangian adalah cedarwood, cendana, sandalwood, violet, dan lainnya. Karakter ini menggambarkan karakter seseorang yang simpatik.

Aroma keempat adalah green. Unsur utama dari jenis wewangian ini adalah aroma dedaunan dan pepohonan seperti patchouli, oakmiss, dan abdanum. Aroma ini menggambarkan karakter yang tenang. Sedangkan aroma kelima adalah gourmand, terinspirasi dari aroma-aroma makanan, seperti aroma coklat, vanila, kopi dan bahkan cookies.

Baca Juga : Tas Ikonik My Pliage Favorit Kendall Jenner Hadir di Jakarta

Aroma ini menggambarkan karakter yang memiliki jiwa petualang dan imajinatif. Sementara itu, lanjut Agus, aroma keenam adalah musk yang menggambarkan karakter sensual namun manis. Hal ini karena aroma tersebut merupakan aroma yang kompleks.

Terakhir, aroma citrusy. Aroma tersebut terpisah dari aroma fruity terdiri dari bergamot, jeruk, grapefruit, dan lemon aroma. “Aroma ini menggambarkan karakter dinamis dan aktif,” ujar Agus.



Menurut Agus, untuk memilih parfum yang tepat, perlu mengenali karakter diri dan juga dapat disesuaikan dengan suasana atau situasi yang sedang dialami. “Namun, kebanyakan di Indonesia banyak yang menyukai aroma floral dan fruity,” papar Agus.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top