Peringati 40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala-402, Noah Aransemen Ulang Hymne Wiratama Hiu Kencana

Sabtu, 05 Juni 2021 - 15:30 WIB
loading...
Peringati 40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala-402, Noah Aransemen Ulang Hymne Wiratama Hiu Kencana
Peringati 40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala-402, Noah Aransemen Ulang Hymne Wiratama Hiu Kencana. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Grup band Noah menyanyikan dan mengaransemen ulang hymne TNI Angkatan Laut berjudul Wiratama Hiu Kencana. Ini bertujuan untuk mengenang dan memperingati 40 hari gugurnya ABK KRI Nanggala-402 .

Tak sendirian, Noah bersama TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Musica Studio dan paduan suara Universitas Parahyangan (Unpar). Mereka akan menyanyikan hyme Wiratama Hiu Kencana.

Hymne ini menjadi kebanggan Korps Hiu Kencana, dan karya Kapten Pelaut Soesanto di Surabaya pada Kamis, 11 Mei 1967.


"Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi Noah bisa menyanyikan dan mengaransemen ulang lagu hymne Angkatan Laut, semoga bisa semakin memberikan semangat kepada keluarga besar Angkatan Laut," ujar Ariel dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/6).

Kegiatan ini murni dukungan kemanusian dari Ariel dan kawan-kawan, Musica Studio serta paduan suara Universitas Parahyangan tanpa ada unsur komersial sedikitpun.

"Saya Kadispenal (Laksma TNI Julius Widjojono) mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas simpati yg luar biasa, baik dari Noah Band, Musica Studio dan Unpar serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap kejadian musibah KRI Nanggala-402," ungkap Julius Widjojono.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)