Debut Single Girlband DREAMGIRLS Dapat Sambutan Positif, Kenalan Yuk sama Anggotanya!

Rabu, 09 Juni 2021 - 11:41 WIB
loading...
Debut Single Girlband DREAMGIRLS Dapat Sambutan Positif, Kenalan Yuk sama Anggotanya!
Grup idol Indonesia DREAMGIRLS. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DREAMGIRLS , girlband yang terlahir dari ajang pencarian bakat Likee Star Idol, menggebrak industri Indonesian Pop dengan lagu dan video musik perdana mereka, Falling in Love. Sejak dirilis pada 21 Mei lalu, video musik tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta orang di beberapa platform digital.

“Kami sangat senang dan bangga akan DREAMGIRLS yang merupakan grup idola pertama di Indonesia yang sukses debut melalui platform media sosial. Ini adalah langkah berani yang dilakukan oleh kami untuk memberikan peluang bagi para pembuat konten menjadi bintang terkenal," kata Theon Hsu, Country Manager Likee sekaligus Executive Producer proyek single Falling in Love melalui siaran pers, Rabu (9/6).



Selain single, DREAMGIRLS juga merilis mini seri bertajuk DREAMGIRLS Show yang merupakan reality show dan tayang di kanal YouTube DREAMGIRLS Indonesia tiap Selasa dan Kamis pukul 19.00 WIB.

"Semoga kehadiran DREAMGIRLS mampu memberikan warna di kancah musik Indonesia dengan genre baru yang berbeda dari kebanyakan girlband yang beraliran K-Pop. Karena DREAMGIRLS di sini mengedepankan unsur-unsur melodi Indonesian Pop yang menjadi jati diri mereka,” imbuh Andrew Darmoko dari VALF Record yang juga memegang peran sebagai produser DREAMGIRLS.

Adapun lima remaja perempuan berbakat yang menjadi anggota DREAMGIRLS awalnya berpredikat sebagai pelajar biasa, lalu mereka mencoba menjadi content creator dan berhasil. Saat ini kelimanya telah sukses mencuri perhatian masyarakat berkat kerja keras mereka.

Siapa saja anggota DREAMGIRLS itu? Yuk kenalan dengan mereka satu per satu!

Lady Jasmine

Debut Single Girlband DREAMGIRLS Dapat Sambutan Positif, Kenalan Yuk sama Anggotanya!


Lady Jasmine baru menjadi content creator sejak awal 2021. Meski demikian, ia sudah mampu menarik perhatian ribuan penggemar.

Saat ini Lady adalah ketua, rapper, dan koreografer DREAMGIRLS. Gadis kelahiran Jakarta itu sudah suka menari sejak kecil, mulai balet hingga menunjukkan berbagai cover dance K-pop.

“Sampai sekarang aku masih suka latihan menari sama teman-teman. Aku juga mengajar menari untuk anak-anak. Nah, karena hobi aku itu, aku awalnya cuma mencari tempat di mana aku bisa menunjukkan bakat menariku. Ditambah lagi, aku suka banget explore tentang video editing,” kata Lady.

Aura Zakkaha

Debut Single Girlband DREAMGIRLS Dapat Sambutan Positif, Kenalan Yuk sama Anggotanya!


Sama seperti Lady, Aura juga baru terjun ke dunia content creator di Likee pada awal 2021. Gadis 16 tahun ini mempunyai suara yang indah dari hasil latihannya di Erwin Gutawa Music School.

Dengan bakat menyanyinya, Aura bahkan pernah menunjukkan bakatnya dalam konser bersama Erwin Gutawa. Aura tidak pernah berhenti berusaha untuk meraih cita-citanya untuk menjadi seorang bintang, terbukti dengan usahanya dalam mengikuti ajang menyanyi seperti The Voice Kids Indonesia Season 2 dan I Can See Your Voice Indonesia.

Kegigihan Aura akhirnya membuat dia mampu meraih mimpi dan memasuki dunia hiburan, termasuk menjadi anggota girlband.

“Aku tidak menyangka bisa jadi anggota girlband, yang adalah keinginan aku dari dulu. Waktu aku tahu bisa menjadi main vocal di grup ini, aku benar-benar tidak menyangka dan sangat bersyukur,” katanya.



Salwa Andhara

Debut Single Girlband DREAMGIRLS Dapat Sambutan Positif, Kenalan Yuk sama Anggotanya!


Akibat pandemi, banyak orang harus mengalihkan kegiatannya dari offline menjadi online, hingga membuat mereka terinspirasi untuk membuat konten kreatif saat di rumah saja. Salwa Andhara salah satunya. Di tengah bosan menjalani karantina, Andhara mulai mencoba jadi content creator untuk menunjukkan bakat menarinya dan mendapatkan penggemar.

Seperti Aura, Andhara yang lebih sering disapa Ara juga dulunya merupakan salah satu murid Erwin Gutawa Music School. Di samping menyanyi, ia juga mempunyai bakat menjadi seorang MC. Itu sebabnya Ara diberikan kepercayaan untuk menjadi juru bicara DREAMGIRLS.

Kenenza Davelynne

Debut Single Girlband DREAMGIRLS Dapat Sambutan Positif, Kenalan Yuk sama Anggotanya!


Hanya menunjukkan bakat dan mengunggah konten setiap hari, tidak cukup untuk menjadi populer dan sukses di media sosial. Menurut Kenenza, yang juga terpilih menjadi anggota DREAMGIRLS, kegigihan adalah kuncinya dan harus memberikan yang terbaik di setiap konten yang akan diunggah. Gadis remaja ini terus memperlihatkan keinginannya menjadi penyanyi terkenal dengan menunjukkan suara terbaik di setiap video.

“Aku selalu bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam membuat konten-konten yang akan aku upload. Aku selalu semaksimal mungkin dalam menari dan menyanyi sehingga hasilnya bagus. Kalau hasilnya bagus, orang-orang akan mengapresiasi hasil kerja keras kita,” kata gadis asal Surabaya yang pernah meraih penghargaan di ajang kompetisi nyanyi Shanghai, jago bahasa Mandarin, serta mahir memainkan alat musik GuZheng ini.



Haura Latifah

Debut Single Girlband DREAMGIRLS Dapat Sambutan Positif, Kenalan Yuk sama Anggotanya!


Masih berusia 12 tahun, Haura menjadi anggota DREAMGIRLS termuda. Meskipun menjadi ‘adik bungsu’, dia mempunyai pengalaman yang paling lama di industri hiburan. Salah satunya pernah menjadi pemeran utama di sinetron berjudul ‘Bintang di Hatiku’.

Berkat komitmennya untuk membuat konten dan mempelajari berbagai fitur di Likee, Haura sukses menjadi salah satu vokalis DREAMGIRLS.

“Yang terpenting dari kitanya harus berani mencoba dan terus berkomitmen dengan apa yang sudah kita pilih dalam hidup,” kata remaja yang dijuluki ‘si kecil cabe rawit’ ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)