Pengin Punya Perut Langsing? 4 Buah Ini Bisa Bantu Anda

Sabtu, 12 Juni 2021 - 05:16 WIB
loading...
Pengin Punya Perut Langsing? 4 Buah Ini Bisa Bantu Anda
Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat adalah kuncinya, seperti berolahraga dan beralih ke makanan-makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Memiliki perut yang rata dan langsing pasti menjadi idaman sebagian besar orang. Perut yang langsing , tidak hanya menjadi penunjang penampilan semata, tetapi juga menjadi tanda bahwa tubuh Anda fit dan sehat. Terutama, sistem pencernaan Anda.

Baca juga: Sempat Dicibir, Hubungan Rizky Billar dan Lesti Tinggal Selangkah Lagi

Berbeda dengan perut buncit yang merupakan penanda bahwa kondisi kesehatan Anda sedang tidak baik-baik saja. Sebab, perut buncit disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan dan gaya hidup kurang sehat.

Misalnya saja, stres, metabolisme yang terganggu, kurang tidur, adanya bakteri pada usus, hingga seringnya mengonsumsi alkohol. Perut buncit, juga menyebabkan ragam masalah. Di antaranya kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, hingga penyakit jantung dan stroke.

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat adalah kuncinya. Seperti berolahraga dan beralih ke makanan-makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Nah, ada beberapa buah yang rupanya dapat membantu membuat perut lebih langsing, lho! Buah-buahan tersebut mengandung nutrisi yang membantu perut Anda lebih rata. Bagaimana caranya, dan buah apa saja? Simak daftarnya seperti dirangkum dari Pure Wow, Jumat (11/6).

Lemon

Buah yang dapat membantu membuat perut langsing adalah lemon. Seperti kita tahu, lemon mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya membantu meratakan perut. Caranya, tuang satu sendok teh lemon ke dalam segelas air hangat agar membantu melancarkan saluran pencernaan Anda.

Pisang

Selanjutnya adalah buah pisang. Buah ini mengandung kalium yang dapat membantu Anda menyingkirkan kelebihan massa air dalam tubuh Anda. Ini pula yang membantu membuat perut Anda lebih rata.

Blueberry

Kemudian, ada buah blueberry yang sangat kaya antioksidan. Penelitian telah mengaitkan, antioksidan yang ada pada buah mungil ini dapat sangat membantu mengurangi lemak perut.

Baca juga: Pertama di Tanah Air, Film Dengar Ditayangkan Melalui Zoom

Alpukat

Terakhir, ada buah alpukat yang terkenal dengan kandungan lemak baik. Lemak baik inilah yang membantu mengurangi peradangan dan mencegah lonjakan gula darah, yang pada akhirnya menyebabkan tubuh Anda menyimpan kalori di lingkar pinggang Anda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)