Cicip Makanan Khas di 7 Tempat Makan Legendaris di Jogja

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:51 WIB
loading...
A A A
5. Bakmi Jawa Pak Pele
Tempat makan bakmi jawa yang satu ini juga tak kalah populernya lho! Anda bisa menemukan bakmi ini di pojok timur bagian selatan Alun-alun Utara Yogyakarta, atau tepatnya berada di depan SD Keputran.

Seperti bakmi jawa pada umumnya, di sini menggunakan bakmi kuning dan bihun sebagai bahan dasarnya. Anda bisa pesan bakmi goreng, bakmi godog atau rebus, bakmi nyemek bahkan ada juga menu nasi goreng dan magelangan yang merupakan menu nasi goreng campur bakmi.

Yang membuat bakmi ini spesial adalah rasa gurih yang berasal dari potongan daging ayam kampung, telur dan juga irisan kol yang dimasak dengan mie. Awas bisa buat ketagihan lho!

6. Angkringan Lik Man
Selanjutnya ada tempat makan yang ‘Jogja’ banget, yaitu Angkringan Lik Man yang ada di sebelah utara Stasiun Tugu. Angkringan ini sangat legendaris karena sudah buka sejak 1950-an dan masih tetap ramai hingga kini.

Menu yang ditawarkan di sini pun tergolong murah meriah dan merakyat, seperti kopi joss, wedang jahe, nasi kucing dan lainnya. Tempat makan yang baru buka pukul 6 sore ini selalu ramai pengunjung, jadi jangan sampai kelewatan sekadar menyeruput kopi joss di sini ya.

7. Warung Kopi Klotok
Tempat kuliner legendaris berikutnya adalah Warung Kopi Klotok. Tempat makan ini adalah salah satu rekomendasi untuk siapa saja yang ingin bersantai bersama dengan keluarga maupun teman.

Suasananya sangat nyaman dan asri lengkap dengan pemandangan asri khas pedesaan. Warung kopi yang berada di Jalan Kaliurang ini punya menu makanan prasmanan yang bebas dipilih oleh pengunjung, dan yang paling popular tentu saja kopi klotoknya yang terasa pahit tapi tetap dicari-cari.

Di tempat ini Anda bisa dengan bebas memilih makanan secara langsung dari dapur. Tempat wisata kuliner ini memang didesain agar pengunjung merasa seperti di rumah sendiri.

Nah, tempat makan mana nih yang akan Anda kunjungi pertama kali jika ke Jogja? Segera rencanakan liburan Anda ke Jogja dan pesan tiket pesawatnya secara online saja di Traveloka. Prosesnya mudah, cepat dan juga praktis. Pilihan maskapai yang tersedia pun sangat lengkap, seperti Lion Air yang banyak melayani rute ke Jogja. Sampai di Jogja jangan lupa mampir ke tempat kuliner di atas ya. Selamat berlibur!. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)