Berbagai Masjid Unik di Tanah Air yang Pas buat Wisata Religi

Minggu, 13 Juni 2021 - 05:37 WIB
loading...
A A A
Bagi yang berwisata di Pantai Losari, jangan sampai lupa untuk mengunjungi masjid ini karena masjid ini menawarkan kenyamanan suasana serta bangunan yang menarik untuk dijadikan spot foto.

5. Masjid Islamic Centre, Samarinda

Dari Sulawesi kita bergeser sedikit ke Kalimantan. Di Kalimantan tepatnya di Kota Samarinda, terdapat juga bangunan masjid dengan arsitektur unik yang sangat layak untuk dikunjungi. Adalah Masjid Islamic Center Samarinda (MICS) yang juga menjadi ikon dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

Memiliki luas bangunan utama mencapai hamper 44 hektar, masjid ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar kedua se-Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Masjid ini memiliki total 7 menara dengan menara utama nya yang setinggi 99 meter.

Selain luas dan besar, dinding luar menara Masjid Islamic Centre Samarinda ini dikelilingi lafadz Asmaul Husna yang dilapisi batu granit dengan teknik pembuatan water jet. Keindahan masjid ini semakin lengkap dengan cantiknya panorama tepi Sungai Mahakam yang bisa disaksikan oleh pengunjung dari menara masjid.

Usut punya usut, menara masjid ini terinspirasi dari Masjid Nabawi di Madinah. Sementara kubahnya terilhami dari Masjid Haghia Sophia Istanbul, Turki.

Baca juga: Pariwisata Bali Dibuka Kembali, Sandiaga Uno Berharap Usaha Ibu Trias dan Ibu Kadek Bangkit Lagi

Dari deretan masjid dengan arsitektur yang unik tersebut, manakah yang paling menarik dan ingin kamu kunjungi?
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)