5 Cara Hindarkan Anak dari Kebiasaan Sentuh Wajah demi Cegah Terpapar COVID-19

Senin, 14 Juni 2021 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Alasan utama anak-anak menyentuh wajah mereka adalah untuk menyeka rambut yang tidak teratur dan mengganggu. Pastikan rambut mereka pendek karena rutin dipangkas, dengan begini mereka akan terbebas dari gangguan rambut di wajah. Tanpa rambut menggelitik pada wajah mereka, tentu keinginan alamiah untuk menyentuh wajah akan berkurang.



5. Ingatkan untuk Rutin Cuci Tangan

Sulit untuk mencegah anak-anak menyentuh wajah mereka sama sekali. Maka, fokuslah juga untuk menjaga tangan dan kebersihan mereka. Beri imbauan pada mereka agar mencuci tangan tiap beberapa jam, terutama ketika mereka kembali dari tempat-tempat umum. Dengan cara ini, bahkan jika mereka menyentuh wajah sekarang dan kemudian, setidaknya tangan mereka akan bersih hingga mengurangi kemungkinan terkena virus.

Pantau terus kebiasaan anak Anda untuk mengurangi risiko terkena infeksi baik corona ataupun virus berbahaya lain. Yang terbaik adalah menjauhkan mereka dari tempat-tempat ramai dan orang sakit. Penting pula untuk menjaga anak tetap mendapatkan informasi tentang virus serta bagaimana mereka dapat menjaga diri agar tetap aman.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)