Park Eun Seok Minta Maaf Karakter di The Penthouse 3 Rasis

Senin, 14 Juni 2021 - 19:09 WIB
loading...
Park Eun Seok Minta Maaf Karakter di The Penthouse 3 Rasis
Park Eun Seok Minta Maaf Karakter di The Penthouse 3 Rasis. Foto/Koreaboo.
A A A
SEOUL - Drama Korea The Penthouse 3 menjadi sorotan karena karakter baru yang diperankan oleh Park Eun Seok , Alex. Representasi visual dan aksen yang digunakan oleh Alex dianggap sangat rasis.

Baru-baru ini, Park Eun Seok melalui TikTok pribadinya memposting permintaan maaf terkait kontroversi tersebut. Ia menjelaskan, karakter tersebut tidak bertujuan menghina siapapun.

"Mengenai karakter drama Penthouse Alex, saya ingin memberi tahu semua orang bahwa tidak ada satupun penampilan karakter tersebut dengan sengaja untuk menyakiti, mengejek, tidak menghormati, atau mengecilkan hati komunitas Afrika-Amerika," kata Park Eun Seok.

Baca Juga : Influencer Kocak Tak Ramah saat Diminta Foto Bareng, Istri Tarra Budiman Curhat: Muka Dia Asem

"Saya ingin meminta maaf kepada orang-orang yang tersinggung dengan penampilan karakter tersebut. Itu lebih merupakan kekaguman terhadap budaya daripada ejekan, tetapi sekarang saya sadar bahwa pendekatannya lebih bersifat CA," sambungnya.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (14/6) lebih lanjut Park Eun Seok mengakui bahwa pengembangan karakternya pada drama populer itu adalah salah. Ia berharap penonton akan memaafkan bahwa karakternya murni mengagumi dan bukan menghina.

"Sekali lagi saya ingin meminta maaf kepada mereka yang tersinggung, saya sebagai minoritas sendiri seharusnya tahu lebih baik. Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk tumbuh dalam kesadaran," tulis Park Eun Seok lagi.

Baca Juga : Anji Positif Pakai Ganja, Manajer: Aku Nggak Tahu Itu

"Saya harap ada keikhlasan dalam hati untuk memberi manfaat dari keraguan, bahwa penampilan Alex lebih merupakan pendekatan karakter yang mengagumi budaya dan ingin 'menjadi' seperti, bukan dengan sengaja menggambarkan ejekan," tutup Park Eun Seok.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (10.177#12.26)