Sinopsis Film Pipeline, Kisahkan Pencurian Minyak Bumi di Korea

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:59 WIB
loading...
Sinopsis Film Pipeline, Kisahkan Pencurian Minyak Bumi di Korea
Film Pipeline, Kisahkan Pencurian Minyak Bumi di Korea. Foto/Asian Wiki.
A A A
JAKARTA - Film Pipeline mengisahkan tentang pencurian minyak bumi di Korea. Korea memiliki lebih dari 1.200 km pipa minyak yang menjalar di bawah tanah yang digunakan untuk menyokong kehidupan warganya.

Pin Dol-Yi alias Drill-Bit, seorang insinyur pengeboran, memiliki keterampilan dalam mengebor minyak bumi. Saking hebatnya, ia mampu membeli banyak barang mahal dari hasil menjual minyak yang ia curi.

Keahliannya ini pun terlacak oleh seorang pemilik perusahaan penyulingan minyak, Gun-Woo, yang ingin menyewanya untuk mengebor pipa minyak di antara Honam dan jalan bebas hambatan Seoul-Busan dalam waktu satu bulan.


Karena tawaran uang yang menggiurkan, Drill-Bit menyusun tim yang terdiri dari seorang ahli pemetaan bawah tanah bernama Chief Na, seorang ahli penggalian bernama panggilan Big Shovel, dan ahli las bernama Folder untuk menyelesaikan perampokan minyak ini.

Dalam usahanya, Drill-Bit dan kawan-kawan mengalami berbagai macam hambatan dari sisi geografis dan sisi hukum. Hal ini membuat mereka harus berkejaran dengan waktu hingga menanggung risiko yang terus berlipat ganda seiring waktu.

Film pencurian ini disutradarai oleh Yoo Ha dan ditulis sendiri olehnya dengan bantuan Kim Kyoung-chan. Dibintangi oleh Seo In-Guk sebagai Drill-Bit dan Lee Soo-Hyuk sebagai Geon-Woo, film ini turut diramaikan Eum Moon-Suk, Yoo Seung-Mok, Tae Hang-Ho yang berperan sebagai anggota geng perampok minyak.


Dilansir dari berbagai sumber, Senin (15/6) film Pipeline sudah tayang di Korea Selatan sejak akhir bulan Mei kemarin dan direncanakan tayang di Indonesia dalam waktu dekat ini.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)