3 Jenis Yoga Ini Cocok Dilakukan oleh Penyintas COVID-19, Yuk Praktikkan!

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:32 WIB
loading...
3 Jenis Yoga Ini Cocok Dilakukan oleh Penyintas COVID-19, Yuk Praktikkan!
Foto Ilustrasi/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Founder of Isha Foundation Sadhguru mengatakan, yoga memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tangguh.

Menurutnya, yoga memiliki tingkatan dari sangat sederhana hingga yang lebih kompleks. Kemudian, yoga juga dilengkapi dengan latihan pernapasan dan meditasi yang dapat membantu pelakunya memahami kompleksitas keberadaan manusia dan interaksi dengan alam semesta.

Baca Juga: Yoga Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh dan Cegah COVID-19

Ada tiga jenis gerakan yoga yang bisa Anda praktikkan sendiri. Selain untuk meditasi guna menjaga ketenangan jiwa, yoga juga bisa membantu meningkatkan imunitas.

"Pertama Yoga Namaskar. Kedua Sashtang. Ketiga, Simha Kriya, sebuah latihan sederhana untuk meningkatkan kekebalan dan menguatkan sistem pernapasan," kata Sadhguru, dikutip dari keterangan resminya dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional ke-7, Minggu (20/6).

Ketiga jenis gerakan tersebut diciptakan Isha saat pandemi. Khususnya bagi para penyintas COVID-19 supaya membantu kembali pulih.

Berikut ulasan tiga jenis yoga yang baik dilakukan di saat pandemi COVID-19.

1. Yoga Namaskar

Yoga Namskar merupakan gerakan yang membiarkan gerakan tubuh mengalir begitu saja, serta dilakukan teknik pernapasan yang tepat. Gerakan ini baik untuk kesehatan tulang belakang Anda. Gerakannya yaitu meliputi tarik napas sambil menarik tangan ke atas. Kemudian regangkan sejauh kemampuan, lalu mata fokus pada tangan.

2. Yoga Sashtang
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (10.101#12.26)