Pengalaman Lari Tanpa Persiapan yang Benar

Rabu, 30 Juni 2021 - 11:40 WIB
loading...
Pengalaman Lari Tanpa Persiapan yang Benar
Podcast Arisan Sehat kali ini akan membahas perlunya persiapan sebelum lari. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Balik lagi di Podcast Arisan Sehat yang akan memberikan kamu berbagai informasi menarik seputar kesehatan dan kebugaran tubuh. Curhat sehat yang akan ditemani oleh cewek-cewek cantik sekaligus piawai dalam menjaga kebugaran tubuh mereka, yaitu Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab. Kali ini mereka akan ngobrolin tentang persiapan sebelum lari. Buruan langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Sebelum masuk ke topik utama, cewek-cewek cantik ini mengawali podcast mereka dengan kocokan seperti arisan pada umumnya, yang kemudian akan memunculkan beberapa pertanyaan. Ketiganya kelak akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Setelah itu langsung deh masuk ke pembahasan. Nah, seberapa penting sih persiapan yang benar sebelum lari? Ternyata ini penting banget loh buat kondisi tubuh kita.

Baca Juga : Sebelum PPKM Darurat Diberlakukan, Ini Saran Epidemiolog

Sahila menceritakan pengalamannya saat menyepelekan pemanasan sebelum lari marathon . Ketika itu ia merasa pemanasan akan lumayan memakan waktu, apalagi gerakannya cukup banyak. Tapi ternyata terbukti hal itu ngaruh banget ke badan. “Ya kalaupun enggak sampe 20 menit, perlu banget deh pemanasan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sahila juga menceritakan pengalamannya ketika memakan makanan pedas sebelum lari. “Berasa banget ya, aku kalau abis makan pedes terus lari, perut jadi panas, nafas juga jadi enggak enak,” ucapnya.

Zee Zee pun ternyata juga punya pengalamannya ketika terlalu banyak minum isotonik sebelum lari. Ternyata hal itu berpengaruh ke dadanya, “biasanya jadi suka nyeri-nyeri gitu,” ujar Zee Zee.

Masih penasaran sama pengalaman mereka lainnya sebelum lari? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Arisan Sehat eksklusif di RCTI+.

#rctiplus #radioplus #podcast #arisansehat #olahraga

Baca Juga : Saat Ibu Cemas Bayi Bisa Tolak Minum ASI, Begini Penjelasannya
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)