Begini Langkah yang Perlu Dilakukan untuk Meningkatkan Imunitas Anak

Jum'at, 02 Juli 2021 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Ya, jika anak-anak memiliki kesehatan usus atau masalah pencernaan yang buruk, mereka secara alami rentan terhadap serangan virus atau bakteri. Ini, pada dasarnya, karena 70 persen dari sistem kekebalan Anda terletak di usus Anda dan bertanggung jawab untuk merampingkan respons kekebalan tubuh.

Data menunjukkan bahwa ada sistem kekebalan mikroba usus yang bekerja sama, berkomunikasi dengan tubuh Anda untuk membunyikan alarm ketika lonjakan pertahanan diperlukan. Mikrobioma usus yang sehat adalah kunci penting untuk kesehatan anak Anda secara keseluruhan.

Peduli Kesehatan Anak

Selain menjaga pola makan yang sehat, penting juga untuk memastikan berbagai aspek lain dari kehidupan anak Anda melindungi mereka dari patogen yang mematikan. Buat aturan bahwa anak Anda menghabiskan setidaknya satu jam setiap hari di bawah sinar matahari (paparan sinar matahari meningkatkan sistem kekebalan tubuh) dan libatkan anak pada permainan dan aktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Indonesia akan Gunakan Vaksin Moderna, Efektivitas 94,1%

Anda juga dapat mengidentifikasi ruang di sekitar rumah Anda karena kemungkinan infeksi di ruang terbuka dengan udara segar lebih minim. Berada di luar ruangan atau di alam memungkinkan anak-anak Anda mendapatkan lingkungan mikrobioma yang lebih sehat.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)