Tips Move On Menurut Islam

Rabu, 07 Juli 2021 - 14:35 WIB
loading...
Tips Move On Menurut Islam
Dai Muda RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Islam memang tidak mengenal yang namanya hubungan pacaran. Mungkin dengan putusnya kamu dengan si doi, bisa menjadi langkah awal untuk berhijrah menjadi seorang muslim yang lebih baik. Namun jika kamu merasa sulit untuk move on padahal sudah melakukan banyak cara, coba deh untuk move on dengan cara yang Islami. Temukan jawabannya di Dai Muda RCTI+ bersama Hafidzul Ahkam ngobrol santai tentang “Patah Hati Setelah Hijrah”. Penasaran?

Tidak sedikit kisah cinta seseorang berakhir dengan pengalaman yang pahit. Rasa di awal yang bahagia dan menyenangkan, bisa berubah menjadi sedih, kecewa, dan berakhir sakit hati. Dan kebanyakan juga, sehabis seseorang patah hati, ia menjadi sedih secara terus menerus, bahkan sampai melalaikan pekerjaannya untuk dunia dan juga lalai beribadah untuk akhirat.

Lantas, bagaimana cara mengakhiri kesedihan tersebut? “Coba deh, cari kesibukkan yang lebih mendekatkan diri sama Allah. Mencari kesibukkan di dunia juga perlu, namun kalau itu masih nggak mempan, nggak ada salahnya kan untuk mencari kesibukkan dengan mendekatkan diri pada sang pencipta.” Jelas Ahkam.

Baca Juga : Ananda Omesh Merelakan Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Ini Alasannya!

Karena sebenarnya ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan. kamu bisa mengikuti pengajian rutin, mengisi hari dengan menambah lembar Al-Qur’an yang kamu baca, terlibat dalam kegiatan sosial, atau menjaga tubuh dengan berolahraga.

Ibnu Qayyim Al Jauziyah juga pernah berkata, "Siapapun yang tidak menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat, pasti ia akan menyibukkan diri dengan hal yang sia-sia." Namun, jika kesedihan mu itu baru dan kamu belum berminat untuk melakukan hal-hal semacam itu, berdoalah. Berdo’a, minta kepada Allah untuk mendekatkan kita dengan jodoh kita, dan jauhkan kita kepada seseorang yang hanya ingin mempermainkan hati kita.

Saksikan selengkapnya Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya

Baca Juga : Support Para Nakes, Maia Estianty dan Cathy Sharon Ajak Masyarakat Berdonasi

#DaiMuda
#HafidzulAkham
#RCTIPlus
#VideoPlus
#SatuAplikasiSemuaHiburan
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3817 seconds (10.177#12.26)