Sudah Divaksin Tapi Malah Jadi Sakit? Ternyata Begini Kata dr. Nadia

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:40 WIB
loading...
Sudah Divaksin Tapi Malah Jadi Sakit? Ternyata Begini Kata dr. Nadia
Podcast Gelisah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kembali Podcast Gelisah bareng Wibhi yang selalu mengangkat tentang kegelisahan. Nah, obrolan kali ini Wibhi akan ditemani oleh dokter cantik yang akan memberikan kita banyak informasi tentang Vaksin Covid-19 loh! Buat kamu yang biasa ngedengerin Podcast Kata Dokter, pasti kenal sama dokter yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan dr. Nadia! Buruan langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Pandemi sampai sekarang masih terus berjalan. Tapi, kini salah satu jalan untuk bisa terbebas dari virus Covid-19 sudah tersedia, yaitu dengan vaksin. Indonesia pun sudah memulai program vaksinasi ke semua masyarakatnya dari beberapa bulan yang lalu. Hanya, sekarang pun banyak banget info simpang siur tentang efek samping vaksin (Embed “efek samping vaksin”) yang bikin orang jadi takut buat vaksin.

Baca Juga : Berikut Tanda Seorang Anak Sudah Sembuh dari Covid-19

Menurut dr. Nadia, untuk vaksin Astrazeneca memang ada efek sampingnya. “Efek sampingnya itu ya pusing, demam, mula, muntah,” ucap dr. Nadia. Tapi, dr. Nadia mengatakan kalau itu masih gejala-gejala yang aman, masih bisa diobati dengan obat-obat paracetamol. Sehingga, itu sebenarnya masih nggak apa-apa.

Dr. Nadia yang kebetulan juga telah divaksin Astrazeneca, pun menceritakan kalau saat setelah divaksin, ia juga merasakan efek samping tersebut. Ia mengalami efek samping demam, tapi dengan meminum paracetamol, gejalanya cepat mereda. Sehingga, setelah itu ia masih bisa aktivitas seperti biasa, termasuk bertemu dengan orang.

Penasaran dengan pembahasan lanjutannya? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .

Baca Juga : Selain Rutin Cuci Tangan, Bersihkan Rumah Penting Dilakukan ketika Anak Isoman
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)