Selain Rutin Cuci Tangan, Bersihkan Rumah Penting Dilakukan ketika Anak Isoman

Kamis, 08 Juli 2021 - 11:46 WIB
loading...
Selain Rutin Cuci Tangan, Bersihkan Rumah Penting Dilakukan ketika Anak Isoman
Merangkum dari laman resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), berikut panduan mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 pada anak semakin meningkat. Pemprov DKI Jakarta mencatat pada 17 Juni 2021 ada sebanyak 661 kasus Covid-19 pada anak usia 0-18 tahun dan sebanyak 144 di antaranya adalah kelompok anak di bawah lima tahun (Balita). Tentunya angka ini akan terus meningkat seiring dengan meledaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Protokol yang Wajib Diperhatikan saat Anak Isoman di Rumah

Sebenarnya penyebaran Covid-19 pada anak bisa dicegah sejak dini. Namun diperlukan edukasi dan pemahaman yang baik dari para orang tua maupun pengasuh tentang pentingnya menjaga kebersihan selama masa pandemi Covid-19. Salah satu hal yang bisa diajarkan kepada anak adalah cara mencuci tangan yang baik dan benar . Sebab, mencuci tangan terbukti dapat menghentikan penyebaran kuman.

Merangkum dari laman resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Kamis (8/7), berikut panduan mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak.

1. Basahi tangan dengan air dan sabun gosok kedua telapak tangan.

2. Gosok area punggung tangan.

3. Gosok area sela jari tangan.

4. Gerakkan mengunci tangan.

5. Gosok area ibu jari dengan cara memutar.

6. Gosok memutar ujung-ujung jari tangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)