Bisakah Rambut Uban Kembali Hitam? Ini Jawabannya

Rabu, 27 Mei 2020 - 15:00 WIB
loading...
A A A
3. Cara mengatasi
Ada beberapa cara Anda bisa memperlambat atau mencegah rambut beruban, yakni mengelola stres karena hormon stres dapat memperlambat produksi melanin, mempertahankan berat badan, mengurangi paparan polusi atau bahan kimia, dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

4. Suplemen
Memang benar bahwa nutrisi tertentu mempengaruhi produksi melanin. Banyak informasi mengklaim bahwa suplemen tertentu yang termasuk biotin, seng, selenium, vitamin B12 dan D-3, dapat mengembalikan rambut ke warna alami. Kecuali, jika Anda memiliki kekurangan diagnosa suplemen ini tidak akan berfungsi. Suplemen tidak berfungsi jika rambut beruban Anda alami.

5. Masker rambut
Masker buatan rumah tertentu yang termasuk minyak kelapa dan jus lemon mengklaim membantu menggelapkan rambut beruban. Masker rambut ditujukan untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan antioksidan pada kulit kepala. ini dapat membantu membuat rambut Anda terlihat berkilau, tetapi sulit untuk mengembalikan warna rambut.

6. Kentang
Idenya adalah bahwa pati alami dalam ski kentang dapat membantu menggelapkan rambut abu-abu selama suatu periode. Tidak ada dukungan ilmiah untuk metode ini. Selain itu, saat Anda berhenti mengoleskan kentang ke rambut Anda, hasilnya akan hilang.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)