Baru Saja Debut, Black Widow Sukses Pecahkan Rekor Box Office di Era Pandemi

Senin, 12 Juli 2021 - 14:24 WIB
loading...
Baru Saja Debut, Black Widow Sukses Pecahkan Rekor Box Office di Era Pandemi
Scarlett Johansson (kanan) sebagai Black Widow. Foto/Radio Times
A A A
JAKARTA - Film Black Widow baru dirilis beberapa hari lalu di sejumlah bioskop dan layanan streaming. Film yang merupakan prekuel Infinity War itu berkisah tentang Natasha Romanoff alias Black Widow yang harus kabur ke kampung halaman setelah kubunya kalah di film Captain America: Civil War.

Meski fisiknya tak sekuat Thor dan tak sebesar Hulk, Black Widow mampu membawa filmnya merajai box office.

Baca Juga: Film Thailand 2021 yang Sayang Dilewatkan, Drama hingga Thriller

Melansir laman Entertainment Weekly pada Senin (12/7), film ini berhasil memecahkan rekor box office dengan pendapatan USD87 juta atau sekitar Rp1,2 miliar di periode awal debutnya.

Black Widow menjadi film pertama Marvel sejak Spider-Man: Far from Home yang diproduksi pada 2019. Film ini juga menjadi karya Marvel Studios pertama yang tayang di bioskop sejak pandemi COVID-19 muncul pada awal tahun lalu. Kini, Black Widow berhasil meraup USD39,5 juta atau setara Rp570 juta di hari pertama penayangannya saja.

Keberhasilan Black Widow ini telah menggeser film F9 dari posisinya sebagai pemegang rekor box office di masa pandemi. Sebelumnya, F9 berhasil merajai box office ketika debut pada Juni lalu dengan meraup pendapatan USD70 juta atau sekitar Rp1 miliar. Sejauh ini F9 masih berada di urutan kedua, diikuti The Boss Baby: Family Business, The Forever Purge, dan A Quiet Place Part II.

Baca Juga: Gyuri hingga Chani, 5 Idol K-Pop Ini Awali Karier lewat Serial Drama saat Masih Kecil

Dibintangi Scarlett Johansson, Florence Pugh, dan David Harbour, Black Widow yang disutradarai Cate Shortland sudah tayang di bioskop dan layanan streaming Disney+ sejak 9 Juli lalu.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2016 seconds (11.252#12.26)