Peter Then Pemilik Restoran Michelin Guide asal Indonesia di Amerika Rilis Buku Perjalanan Suksesnya

loading...
Peter Then Pemilik Restoran Michelin Guide asal Indonesia di Amerika Rilis Buku Perjalanan Suksesnya
Peter Then (kanan) bersama Konsul Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles Saud Krisnawan saat memperkenalkan bukunya. Foto/Istimewa
JAKARTA - Menyusul keberhasilan bisnis kulinernya di Amerika Serikat, pengusaha restoran asal Indonesia Peter Then merilis buku bertajuk "Peter Then, Perjalanan Seorang Lulusan SD Menerobos Paradigma Kesuksesan di Hollywood". Buku tersebut menjadi penanda perjalanan bisnis pria asal Kalimantan ini, yang sukses membangun usaha restoran Nusantara di Negeri Paman Sam.

Peter yang akrab disapa Koh Apung diketahui merupakan pemilik restoran Indonesia Borneo Kalimantan Cuisine yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Masakan racikan pria kelahiran 23 September 1967 ini rupanya mampu memikat lidah masyarakat multikulural di sana.

Baca Juga: Peter Then, Sosok di Balik Restoran Indonesia di Amerika yang Sukses Raih Michelin Guide

Bukti dari kesuksesan restoran Koh Apung itu adalah penghargaan Michelin Guide yang diraihnya pada 2019. Michelin Guide sendiri dikenal di seluruh dunia sebagai standar emas untuk peringkat dan ulasan restoran mewah.



Menurut Koh Apung, dirinya bangga bisa membawa nama Indonesia dan mendapat apresiasi dari publik Amerika. Berbagai penghargaan yang diterimanya, kata Koh Apung, bukan karena ia hebat, melainkan berkat dukungan keluarga dan pihak-pihak lain.

"Tak mudah bagi orang Asia seperti saya merintis usaha di sini. Saya terbantu berkat dukungan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles," ujar Koh Apung melalui siaran pers, Selasa (13/7).

Soal buku yang baru saja dirilisnya bersama penerbit MTjung Production, menurut Koh Apung, merupakan bentuk kecintaan dia terhadap Indonesia, sekaligus sebagai bahan studi pebisnis asal Indonesia yang ingin merintis usaha serupa di Amerika Serikat.

"Bagi saya, tak ada persaingan. Dunia usaha sekarang adalah tempat berkolaborasi banyak talenta. Saya percaya bahwa hanya dengan berkolaborasi kita dapat sukses di tengah situasi berat sekarang ini," ujarnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles Saud Krisnawan menyatakan, menyambut baik penerbitan buku Peter Then tersebut.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top