TSE Berupaya Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Boven Digoel di Masa Pandemi

loading...
TSE Berupaya Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Boven Digoel di Masa Pandemi
Program bakti sosial kesehatan kerap dibarengi dengan aktivitas lain. / Foto: ist
JAKARTA - Berkomitmen membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar area konsesi, Tunas Sawa Erma (TSE) Group, perusahaan perkebunan kelapa sawit di Papua bagian selatan, kembali menjalankan tanggung jawab sosial selama masa pandemi Covid-19 .

Baca juga: SBY Tampil di Film The Tomorrow War yang Dibintangi Chris Pratt

Dengan tujuan membantu masyarakat dapat bertahan di tengah keterbatasan aktivitas sosial dan ekonomi, melalui anak-anak perusahaannya, TSE Group mengadakan rangkaian program bakti sosial di bidang kesehatan, melakukan pemberdayaan ekonomi terhadap warga setempat hingga menyalurkan beasiswa untuk siswa-siswi.

Kegiatan ini difokuskan pada dua kabupaten yang menjadi area kerja TSE Group, Boven Digoel dan Merauke. Rangkaian bakti sosial kesehatan dilakukan dengan menggandeng Klinik Asiki, fasilitas kesehatan yang dibangun TSE Group di Asiki, Boven Digoel, maupun klinik perusahaan.

Dalam kegiatan ini, tenaga medis dari dua klinik tersebut membuka konsultasi gratis untuk masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan. Beberapa warga diimbau untuk datang ke klinik agar bisa mendapatkan tindakan pengobatan lebih lanjut.

Direktur TSE Group, Luwy Leunufna menjelaskan, program CSC TSE Group selama masa pandemi Covid-19 tetap difokuskan pada lima pilar, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan lingkungan. Hanya saja, terjadi adaptasi prioritas dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan.



"Prioritas kami adalah membantu masyarakat untuk bisa bertahan menghadapi masa pandemi saat ini," ungkapnya melalui keterangannya, Sabtu (17/7).

Program bakti sosial kesehatan kerap dibarengi dengan aktivitas lain, misalnya kegiatan temu ramah dengan masyarakat, seperti yang dilakukan PT Dongin Prabhawa (DP), bagian dari TSE Group, di Kampung Tagaepe, Merauke, pada akhir Juni 2021.

Selain membuka kesempatan komunikasi dua arah, manajemen perusahaan turut menayangkan video pemanfaatan sarang semut sebagai obat herbal untuk penyakit kulit dan darah tinggi. Dua penyakit ini diketahui kerap dijumpai di warga Kampung Tagaepe.

Sementara itu, dalam kegiatan bakti sosial kesehatan yang diadakan PT TSE di Kampung Ujungkia, Boven Digoel, masyarakat diajak membuka usaha sendiri. Ajakan ini dilakukan melalui video budidaya sawi dan pembuatan keripik dari pelepah pisang.



Perusahaan berharap, edukasi ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk memanfaatkan hasil sumber daya alma secara kreatif guna meningkatkan kesejahteraan mereka, terutama pada masa pandemi.

Baca juga: Nagita Slavina Pakai Bando Seharga Modal untuk Dagang

Ketua Marga Misa Kampung Ujungkia, Ambrosius Yasi menyampaikan apresiasinya terhadap TSE Group yang sudah mau berbagi informasi dengan masyarakat. "Kami sangat butuh informasi tentang cara tanam sayur. Saya ucapkan terima kasih untuk perusahaan yang telah membuat acara begini," ujarnya
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top