Berikut Cara Memperoleh Layanan Ambulans dan Konseling Gratis dari Satgas Relawan

Minggu, 18 Juli 2021 - 03:33 WIB
loading...
Berikut Cara Memperoleh Layanan Ambulans dan Konseling Gratis dari Satgas Relawan
Bidang Koordinasi Relawan menyediakan layanan gratis terkait dalam penanganan Covid-19. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ledakan Covid-19 di Indonesia yang mencapai lebih dari 54 ribu kasus per hari tentu memberikan tekanan tersendiri bagi masyarakat dan juga para tenaga kesehatan (Nakes). Terlebih saat ini banyak pasien Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) untuk menghindari penumpukan pasien di rumah sakit.

Baca juga: Konser K-Pop Termegah Gratis Hanya di RCTI+

Menanggapi hal tersebut, Bidang Koordinasi Relawan menyediakan layanan gratis terkait dalam penanganan Covid-19 . Layanan gratis ini ditunjukkan untuk masyarakat umum yang ada di seluruh Indonesia. Alhasil masyarakat yang memiliki masalah ataupun kesulitan selama masa pandemi, dapat memperoleh bantuan yang tepat.

Sebagaimana dilansir dari laman Instagram resmi Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, Sabtu (17/7), bantuan layanan gratis yang disediakan Satgas Relawan meliputi dukungan psikologi dan ambulans.

1. Layanan dukungan psikologi

Sahabat relawan yang membutuhkan solusi atas kesehatan mental dapat berdiskusi bersama psikolog kami secara daring dengan menghubungi nomor WhatsApp 0812-1108-4053 atau melalui bit.ly/formpendaftarankonselingonline.

Layanan bantuan psikologi untuk Relawan Penanganan Covid-19 dan Masyarakat bisa dilakukan dengan flowchart sebagai berikut:

- Anda yang memiliki keluhan, masalah atau ingin berbagi cerita bisa menghubungi layanan bantuan konseling ini. Bahkan masyarakat tanpa masalah pun bisa untuk hanya sekadar berbagi cerita dan pengalaman di layanan ini.

- Jika Anda memiliki keluhan, dan masalah maka bisa langsung mengubungi layanan Bantuan Psikolog untuk #SahabatRelawan dan masyarakat dengan menghubungi call center 0812-1108-4053 atau mengirimkan link form pendaftaran.

- Selanjutnya admin akan menghubungi Anda untuk memberitahukan jadwal konseling Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)