Tips Bedakan Vitamin Asli dan Palsu yang Dibeli di Online Shop

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:14 WIB
loading...
Tips Bedakan Vitamin Asli dan Palsu yang Dibeli di Online Shop
Foto Ilustrasi/Nutra Ingredient
A A A
JAKARTA - Kabar beredarnya vitamin palsu semakin masif di media sosial. Bahkan, belum lama ini pesan berantai di WhatsApp pun menginfokan masyarakat untuk berhati-hati membeli vitamin di online shop.

Ada beberapa bukti yang coba disampaikan si pembuat pesan terkait dengan vitamin palsu vs vitamin asli. Misalnya lewat kemasan yang jauh berbeda dengan aslinya atau juga bisa lebih detail ke tulisan yang ada di kemasan.



Kalau barang sudah datang, Anda mungkin dapat melihat tablet di dalam botol, apakah sama dengan yang asli atau berbeda? Hal semacam ini perlu diedukasi kepada masyarakat karena tak sedikit oknum yang melakukan penipuan di tengah pandemi hanya untuk mencari keuntungan pribadi.

Namun, jika Anda merasa info yang disampaikan netizen belum cukup valid, MNC Portal mewawancarai Dokter Spesialis Gizi Klinik Primaya Hospital Tangerang dr Yohan SpGK, dan dia pun mengungkapkan ada beberapa poin yang bisa menjadi acuan untuk membedakan mana vitamin atau suplemen yang asli dan palsu di online shop.

Apa saja yang harus diperhatikan, berikut ulasan selengkapnya.

1. Botol Suplemennya

"Suplemen palsu memiliki ukuran dan bentuk botol yang tidak sesuai dengan aslinya. Perhatikan juga tulisan kadaluwarsa hingga kode produksinya. Tulisan kadaluwarsa dan kode produksi pada yang asli selalu tercap di botolnya, bukan pada label," kata Dokter Yohan melalui pesan singkat belum lama ini.



2. Label Suplemen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)