Bukan Hanya Sumber Energi, Ini Berbagai Manfaat Protein untuk Tubuh

Minggu, 18 Juli 2021 - 04:14 WIB
loading...
A A A
Jenis protein yang dapat membantu penyembuhan luka adalah albumin, banyak ditemukan pada putih telur atau jenis ikan kutuk. Dalam dunia medis, fungsi protein yang satu ini sering digunakan bagi penderita diabetes yang mengalami luka.

9. Menambah Massa Otot dan Kekuatan Tubuh

Ingin mempunyai tubuh seperti atlet binaragawan? Berarti Anda harus rutin mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Selain menjaga kebugaran dan mempercepat kembalinya stamina tubuh, protein juga dipercaya sangat baik untuk proses pembentukan otot atau yang biasa disebut dengan pembentukan massa otot.

Baca juga: Bersama Teman Sefrekuensi, Dokter Tirta Tak Pernah Lelah Berjuang Luruskan Hoax Covid-19

Tidak heran jika atlet profesional tetap menjaga asupan protein mereka untuk menjaga tubuh tetap ideal dan bugar. Bahkan mereka juga mengonsumsi suplemen tambahan untuk mempercepat proses body builder tersebut. Salah satu produk yang banyak dipercaya atlet profesional adalah ANS Performance Indonesia, yang informasi selengkapnya bisa dilihat di akun Instagram @ansperformanceindonesia.

Beberapa atlet yang membuktikan langsung manfaat ANS antara lain Ade Rai, Gita Pramitasari, Bobby Ida, Melvin Zhang, Ricky Syam, Shiella Frederica, Akbar Ghaus, dan banyak lainnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)