5 Film Indonesia Tembus Pasar Internasional, Nomor 1 Sulit Tayang di Dalam Negeri

Minggu, 18 Juli 2021 - 16:09 WIB
loading...
A A A
Tak hanya horor dan aksi, Indonesia juga berhasil menciptakan film superhero yang sukses di dunia internasional. Disutradarai Joko Anwar dan dibintangi Abimana Aryasatya, Gundala menjadi adaptasi komik pahlawan super Indonesia yang mengangkat tema konflik kelas dan heroisme.



Sancaka adalah seorang yatim piatu yang datang dari keluarga tak berpunya. Tumbuh besar di lingkungan kumuh, Sancaka behasil mendapat pekerjaan sebagai satpam. Suatu hari, Sancaka tak sengaja terjebak dalam perseteruan antara preman dan pedagang pasar, yang membuatnya harus jadi sosok pahlawan bagi warga tertindas. Selain tanggung jawab yang berat, Sancaka juga mendapatkan kekuatan misterius setelah ia tersambar petir. Menjadikannya sosok superhero yang mengancam bisnis salah satu sosok keji dunia gelap, Pengkor.

Gundala pertama rilis pada Agustus 2019 di Indonesia sebelum dibawa oleh Joko ke TIFF pada September 2019. Film ini pun diakuisisi oleh Premiere Entertainment Group yang mencarikan pasar untuk Gundala pada November 2019. Akhirnya, pada pertengahan tahun 2020, Well Go USA Entertainment menjadi distributor resmi film Gundala di Amerika serta merilis film tersebut dalam bentuk DVD dan Blu-Ray.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)