Sambut Idul Adha, FIF Salurkan Hewan Kurban ke 235 Titik di Indonesia

Jum'at, 23 Juli 2021 - 12:57 WIB
loading...
Sambut Idul Adha, FIF Salurkan Hewan Kurban ke 235 Titik di Indonesia
FIF menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2021, PT Federal International Finance (FIF Group) berupaya untuk terus hadir bagi masyarakat. Mereka pun menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor pusat dan cabang.

Baca juga: Masalah Kulit Ini Bisa Muncul pada Pasien Covid-19

Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada 20 Juli 2021. Dalam momen ini, seluruh umat Islam disunnahkan untuk berkurban . FIF Group pun melaksanakan seremoni penyerahan hewan kurban pada 21 Juli 2021 di Menara FIF.

Acara seremoni tersebut diikuti CEO FIF Group, Margono Tanuwijaya; Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati; Advisor Astra Financial & FIF Group R. Soetjahja Nugroho; serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR), Yulian Warman.

Kali ini, hewan kurban FIF Group yang disalurkan adalah 3 ekor sapi dan 371 ekor kambing dengan nominal mencapai Rp1,2 miliar yang berasal dari Dana Sosial Syariah. 1 Ekor sapi di kantor pusat FIF Group disalurkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak, kemudian 1 ekor sapi disumbangkan ke Masjid Al Ikhsan, serta 1 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat sekitar FIF Group. Selain itu, hewan-hewan kurban tersebut juga diserahkan kepada masyarakat di 235 titik cabang dari Sabang sampai Merauke.

Penyerahan hewan kurban 2021 ini merupakan kali kedua diadakan dalam masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan dan dianjurkan pemerintah Indonesia.

Baca juga: Intip 6 Koleksi Hermes Ayu Ting Ting, Harganya Fantatis

"Tentu saja kami bersyukur, di usianya yang ke-32 tahun, FIF Group diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun di cabang. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini," ungkap Margono dalam keterangan persnya,Jumat (23/7).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)