Eros Djarot Terpapar COVID-19, Sebut Gara-gara Sentuh Uang Kertas

Minggu, 25 Juli 2021 - 10:18 WIB
loading...
Eros Djarot Terpapar COVID-19, Sebut Gara-gara Sentuh Uang Kertas
Eros Djarot. Foto/Instagram Piyu
A A A
JAKARTA - Eros Djarot mengabarkan dirinya terpapar COVID-19 bersama sang istri, Dewi Triyadi Surianegara. Namun, bukan lantaran seniman sekaligus politisi ini tak patuh protokol kesehatan, melainkan tertular virus dari uang kertas.

Hal tersebut berawal ketika Eros memilih untuk mengungsi ke vila miliknya di kawasan Gadog, Bogor, Jawa Barat, sekitar satu bulan lalu. Meskipun hanya berdiam di vila, Eros mengaku sempat meminta asisten rumah tangganya untuk berbelanja dan memegang uang kembalian belanja.



"Asli. Saya tidak pernah keluar rumah. Tidak ada bertemu orang selain orang di rumah. Benar-benar saya kena karena sentuh uang kertas," ungkap Eros Djarot dalam wawancara melalui sambungan telepon, Sabtu (24/7).

"Saya pernah suruh pembantu pergi belanja. Beli apa gitu. Mungkin di uang kembalian itu menempel virus," lanjutnya.

Pria 71 tahun ini mengaku, terpapar COVID-19 sejak 18 hari lalu. Kendati demikian, keadaan dirinya kini telah membaik. Bahkan ia mengaku sama sekali tidak merasakan gejala COVID-19, seperti yang umum dirasakan oleh pasien lain.

"Alhamdulilah saya sudah pulih. Dewi juga sudah berangsur membaik," lanjutnya.

Eros mengatakan, mungkin ia dan istri tak akan tahu telah terpapar COVID-19 kalau tidak melakukan tes swab antigen dalam rangka ingin bertemu serta berkonsultasi dengan dokter di Jakarta.



"Ini juga asli, saya hampir tidak merasakan apa-apa. Sebelumnya pun begitu," jelas Eros.

"Makanya, heran juga hasil swab antigen mendeteksi saya positif,” lanjutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)