Berikut Ini Diet Sehat yang Harus Diterapkan usai Sembuh dari Covid-19

Senin, 26 Juli 2021 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Yoghurt segar, paneer, atau telur yang dimasak dengan matang adalah pilihan yang baik. Asupan protein harus disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi individu, jumlah aktivitas fisik, dan toleransi pencernaan.

Baca Juga : Gandeng Tokoh Masyarakat, Sandiaga Uno Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf dan Masyarakat

3.Sertakan Karbohidrat Untuk Energi

Ketika karbohidrat dikonsumsi, mereka menghasilkan jumlah karbon dioksida yang sama (dikenal sebagai hasil bagi pernapasan), yang harus dihindari untuk mengurangi gangguan pernapasan.

Jika pasien diabetes, pengobatan harus disesuaikan, dan pasien harus terus dipantau untuk serangan tinggi dan rendah glukosa. Infeksi dapat menyebabkan peningkatan kadar glukosa secara terus-menerus, itulah sebabnya jumlah karbohidrat yang dikonsumsi per hari tidak boleh melebihi 100 hingga 150 gram.

5. Tambahkan Lemak Sehat

Persentase lemak dalam makanan dapat dinaikkan untuk menjaga asupan kalori. Jadikan pemanfaatan asam lemak rantai menengah sebagai prioritas, dan tingkatkan jumlah asam lemak omega-3 dalam makanan Anda.

Minyak kelapa, mentega, ghee, almond, dan minyak MCT (trigliserida rantai menengah) adalah pilihan yang baik untuk memasak. Buah-buahan kering, kacang-kacangan juga berperan sangat penting dalam memenuhi kebutuhan lemak tubuh beserta nutrisi penting lainnya.

Baca Juga : Obat Masuk Angin Secara Alami yang Ampuh dan Mudah

4. Konsumsi Sayuran Hijau
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)