Vitamin D Lindungi dari Covid-19, tapi Tetap Perlu Berjemur

Selasa, 27 Juli 2021 - 00:06 WIB
loading...
Vitamin D Lindungi dari Covid-19, tapi Tetap Perlu Berjemur
Vitamin D Lindungi dari Covid-19, tapi Tetap Perlu Berjemur. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Vitamin D sangat penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi terhadap Covid-19 . Penelitian menunjukkan bahwa memiliki kadar vitamin D yang sehat dapat membantu melindungi terhadap penyakit pernapasan, termasuk Covid-19.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa pasien yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 yang memiliki kadar vitamin D yang cukup berisiko rendah mengalami perburukan dan kematian.

Covid-19 telah dikaitkan dengan peradangan di paru-paru, yang dapat menyebabkan pneumonia dan peradangan pada pembuluh darah dan dapat menyebabkan pembekuan darah.

Baca Juga : Masih Batuk Pasca Pemulihan Covid-19? Begini Cara Mengatasinya

Dilansir dari Express, Senin (26/7) vitamin D membantu sistem kekebalan tubuh. Ini memiliki sifat dalam mengurangi peradangan, yang merupakan masalah besar dengan Covid-19.

“Ini sangat penting untuk tubuh Anda. Tubuh Anda memiliki pabriknya sendiri untuk membuat vitamin D dan itu adalah organ terbesar dalam tubuh, kulit Anda. Tubuh menciptakan vitamin D dari sinar matahari langsung pada kulit," kata Dr Chris Steele.

Menurut NHS, sebagian besar vitamin D bisa didapatkan dari paparan sinar matahari. "Sangat penting bahwa Anda berjemur sekitar 15 menit di bawah sinar matahari langsung 3 - 4 kali seminggu - itu saja yang Anda butuhkan untuk menambah kadar vitamin D Anda," jelas Dr Chris.

Baca Juga : Virus Corona Bisa Bertahan di Tubuh Selama 83 Hari
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3267 seconds (10.55#12.26)