Netizen Korea Ikut Kecam Aksi Rasis Stasiun TV Korsel saat Siaran Langsung Pembukaan Olimpiade Tokyo

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Netizen menilai, masalah vaksinasi dan GDP tak ada hubungannya dengan Olimpiade. Mereka lantas melontarkan kekesalan terhadap MBC di media sosial karena menampilkan keterangan yang tidak relevan.

Sementara, ketika memperkenalkan negaranya, MBC menayangkan kebudayaan dan tempat bersejarah yang ada di Korea Selatan. Mereka lebih dulu menampilkan foto Gwanghwamun, gerbang utama ke Istana Gyeongbokgung, istana kerajaan utama selama pemerintahan Dinasti Joseon. Mereka juga menempatkan foto BTS yang diberi keterangan sebagai kebanggaan Korea Selatan. MBC kemudian juga menempatkan foto patung Laksamana Shin, yang dikenalkan sebagai pahlawan nasional.

Kontroversi MBC yang kian memanas ini akhirnya memaksa Direktur Utama Park Sung Je menggelar konferensi pers pada Senin (26/7). Park Sung Je mengatakan, telah mengirimkan surat permintaan maaf kepada kedutaan besar Ukraina dan Rumania namun tidak dapat mengirimkannya ke Haiti, karena telah menarik diri dari Seoul. Ia berjanji akan mengubah prosedur produksi program di stasiun televisi tersebut.



“Kami menyadari fakta bahwa kami tidak memiliki rasa hormat serta pertimbangan untuk negara-negara dan proses peninjauan konten yang kurang. MBC mengakui keseriusan masalah ini dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan serupa di masa depan dengan memeriksa sistem produksi perusahaan sekali lagi," tandasnya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7129 seconds (0.1#10.140)