7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi, Dijamin Manjur!

Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:26 WIB
loading...
7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi, Dijamin Manjur!
7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi, Dijamin Manjur! Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi . Namun, yang utama adalah dengan mempertahankan pola makan dan gaya hidup sehat .

Kolesterol tinggi adalah pembunuh diam-diam yang biasanya tidak menunjukkan gejala, tetapi dapat memiliki komplikasi yang mengancam jiwa sehingga yang terbaik adalah memastikan menurunkan kadar kolesterol jika Anda berisiko.

Lantas seperti apa cara menurunkan kolesterol tinggi? Berikut caranya dilansir dari Express, Rabu (4/8).


1. Lemak tak jenuh

Makanan tinggi lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan oleh karena itu makanan tinggi lemak tak jenuh dapat memiliki efek peredam pada kolesterol Anda.

Makanan tinggi lemak tak jenuh mencakup ikan berminyak termasuk salmon dan mackerel, kacang-kacangan seperti kacang mete dan almond, biji-bijian seperti biji bunga matahari dan biji labu, alpukat dan minyak sayur.

2. Lemak trans

Lemak trans dapat meningkatkan kolesterol dan sering ditemukan dalam produk hewani seperti produk susu dan daging. Kebanyakan orang di Inggris tidak mengonsumsi lemak trans dalam jumlah besar, tetapi Anda harus menghindari lemak trans dan lemak trans buatan, yang ditemukan dalam biskuit dan kue, untuk menurunkan kolesterol.

Jika Anda ingin mengurangi kolesterol, Anda harus memeriksa label makanan untuk lemak dan minyak terhidrogenasi.

3. Kurangi lemak jenuh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)