Teh Pucuk Harum Bantu UMKM Kuliner yang Terdampak Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:27 WIB
loading...
Teh Pucuk Harum Bantu UMKM Kuliner yang Terdampak Covid-19
Teh Pucuk Harum mengajak masyarakat untuk saling berbagi kebaikan lewat hal-hal sederhana yang setiap hari dilakukan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Teh Pucuk Harum menghelat program bertajuk #WaktunyaKebaikan pada bulan suci Ramadhan lalu. Hal itu dilakukan guna membantu para pelaku UMKM terutama di bidang kuliner yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Melalui program tersebut, Teh Pucuk Harum mengajak masyarakat untuk saling berbagi kebaikan lewat hal-hal sederhana yang setiap hari dilakukan. Caranya dengan membuat sebuah unggahan foto maupun video di masing-masing akun Instagram yang menunjukkan tengah melakukan sebuah kebaikan dengan menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum.

Setiap satu postingan mempunyai nilai donasi sebesar Rp500.000, yang akan diberikan untuk satu pelaku UMKM di bidang kuliner. Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia menyampaikan jika program #WaktunyaKebaikan di Ramadhan itu sejalan dengan komitmen pihaknya yang secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia.

"Kami menghelat program ini untuk membantu para pelaku UMKM di bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi dari wabah virus Covid-19 terutama para UMKM yang berada di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street," kata Yustina melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/5).

Teh Pucuk Harum Food Street merupakan sebuah wadah berjualan yang lebih bagus, nyaman, dan aman buat para pelaku UMKM kuliner. Yustina pun berharap lewat program ini dapat membantu sektor UMKM, khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya yang terdampak dengan pandemi Covid-19.

Yustina memaparkan, selama program tersebut digelar pada 24 April-15 Mei 2020, berhasil dikumpulkan lebih dari 200 postingan foto dan video program #WaktunyaKebaikan yang di-tag di akun Instagram @pucukharumid serta menggunakan hastag yang sudah ditentukan. Selain memberikan donasi kepada pelaku UMKM kuliner, Teh Pucuk Harum juga memberikan hadiah mencapai puluhan juta rupiah bagi puluhan partisipan yang memiliki unggahan terbaik.

Sementara itu, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum juga turut membantu kegiatan yang digelar Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia bertajuk Forwan Peduli Wartawan (FPW) jilid pertama pada Ramadhan lalu.

Ketua Panitia FPW, Taufiq Arief Denin berharap Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum dapat bersinergi lagi dengan Forwan untuk kegiatan FPW jilid kedua yang akan dilakukan sekitar dua pekan usai Lebaran. "Kami berharap kerjasama Mayora Group yang sudah terjalin baik dengan Forwan, bisa terus berlanjut," harap Taufiq.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)