5 Tips Memasak Sehat di Masa Pandemi ala Chef Renatta

Minggu, 08 Agustus 2021 - 12:38 WIB
loading...
5 Tips Memasak Sehat di Masa Pandemi ala Chef Renatta
Chef Renatta Moeloek. Foto/Instagram Renatta Moeloek
A A A
JAKARTA - Chef Renatta Moeloek berbagi tips mengenai cara memasak makanan yang enak dan sehat

Menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental, menjadi salah satu prioritas utama sebagian besar masyarakat saat ini. Selain berolahraga, tidur cukup, dan bermeditasi, menjaga asupan makanan juga penting. Sebab, selain untuk membuat tubuh tetap bugar, makanan yang enak juga bisa membuat suasana hati jadi lebih menyenangkan.



Chef Renatta berbagi tips mengenai cara memasak makanan yang enak dan sehat

“Memasak menu makanan sehat tidak susah, asalkan tahu trik pengolahannya sehingga kandungan nutrisinya tetap maksimal dan tidak hilang ketika dimasak. Bahan-bahannya juga tidak harus mahal ataupun ribet, yang sederhana pun bisa kita olah menjadi makan yang sehat, enak, dan bikin bahagia,” kata Chef Renatta melalui siaran pers, Minggu (8/8).

Berikut lima tips memasak sehat ala Chef Renatta.

1. Batasi Kandungan Lemak dengan Low Fat Cooking

Sajikan makanan rendah lemak dengan mengurangi penggunaan minyak dan mentega. Gunakan alat masak yang mendukung, seperti non-stick cookware sehingga tak perlu mengoleskan mentega atau menggunakan minyak terlalu banyak ketika memasak.

Jika harus menggunakan minyak atau mentega, siasati dengan spray atau diaplikasikan dengan kuas kue. “Kamu juga bisa memasak menggunakan air ataupun kaldu dan mengganti penggunaan krim dengan susu rendah lemak,” kata Chef Renatta.

2. Pilih Bahan Dasar Tinggi Protein
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)