Covid-19 Bakal Berlangsung Lama, Gaya Hidup Masyarakat Harus Diubah

Selasa, 10 Agustus 2021 - 00:38 WIB
loading...
Covid-19 Bakal Berlangsung Lama, Gaya Hidup Masyarakat Harus Diubah
Menko Manives Luhut Binsar Panjaitan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Manives) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, salah satu isi rapat bersama beberapa kementerian adalah mendengarkan paparan pakar dunia.

"Berdasar studi pakar dunia, 70% mereka mengatakan bahwa kasus Covid-19 akan terus lanjut beberapa tahun ke depan," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8).



Untuk itu, meski kasus konfirmasi menunjukkan penurunan, Luhut mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak jumawa. "Kita semua rakyat Indonesia harus superhati-hati menghadapi ini, jangan jumawa bahwa ini sudah selesai, padahal masih jauh dari selesai," lanjutnya.

Karena masih akan hidup dengan Covid-19, Luhut mengingatkan kepada masyarakat agar mengubah gaya dan cara hidup. Penting juga, menurut Luhut, bangsa Indonesia mau sama-sama menyesuaikan dengan cara baru ini.

Cara baru yang dimaksud adalah kehidupan berbasis digitalis, mengandalkan kartu vaksinasi atau pembayaran akan dikurangi dengan cash. "Saya kira kita ambil saja hikmahnya," kata dia.



Dengan cara hidup baru tersebut, Luhut berharap masyarakat Indonesia mau sama-sama melakukan upaya tersebut demi keberhasilan bersama melawan pandemi Covid-19 .

"Kami mohon kita semua harus bahu-membahu bekerja dan menyukseskan ini. Apa yang kami lakukan, kami seluruhnya selalu komunikasikan dengan terbuka dan selalu kami minta pendapat atau masukan terbaik buat republik tercinta ini," tambah Luhut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)