Gula Darah Normal Harus Dijaga untuk Menghindari Diabetes, Begini 5 Tipsnya!

Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Sayuran yang kaya serat seperti brokoli, mentimun, dan wortel juga dapat membantu mencegah lonjakan kadar gula darah sambil memberikan nutrisi penting.

4. Tambahkan kayu manis sebagai bumbu

Kayu manis bukan sekadar menambah rasa pada makanan. Sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Family Medicine menunjukkan bahwa kayu manis terkait dengan penurunan kadar gula darah puasa yang signifikan. Kayu manis dapat merangsang sekresi insulin dari pankreas. Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan, Smithson mengatakan tidak ada alasan mengapa penderita diabetes tipe 2 tidak mencoba menambahkan kayu manis dalam makanan mereka.

Baca Juga : Penderita Diabetes Disarankan Makan Ini Usai Vaksin Covid-19

5. Jangan melewatkan makan

Sangat penting untuk membagi asupan makanan harian Anda, dimulai dengan sarapan. Mengkonsumsi lebih banyak makanan hanya dalam satu atau dua kali sehari menyebabkan fluktuasi kadar gula darah yang lebih besar. Makan tiga kali makan sehari dengan dua camilan bergizi dapat membantu menjaga gula darah tetap stabil.
(wur)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Stop Pakai Sarung Tangan...
Stop Pakai Sarung Tangan Plastik Saat Makan, Ini Bahayanya bagi Kesehatan!
Jangan Tunggu Sirosis,...
Jangan Tunggu Sirosis, Dokter Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Hati Sejak Dini
3 Gerakan Sederhana...
3 Gerakan Sederhana agar Tubuh Lebih Segar dan Tidak Kaku saat Bangun Tidur
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Kerja Shift Malam, Risiko Penyakit Jantung Meningkat
Benarkah Olahraga Malam...
Benarkah Olahraga Malam Berbahaya? Ini Penjelasan Dokter
Jangan Tunggu Keluhan,...
Jangan Tunggu Keluhan, Pemeriksaan Mata Anak Perlu Dilakukan Sejak Dini
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Waspada! 4 Makanan Ini...
Waspada! 4 Makanan Ini Bisa Picu Kesemutan di Tangan dan Kaki
Rekomendasi
X Luncurkan Fitur Reaksi...
X Luncurkan Fitur Reaksi Video untuk Pengguna iOS
7 Brigjen Pol Dimutasi...
7 Brigjen Pol Dimutasi oleh Kapolri pada Awal Mei Dalam Rangka Pensiun
Israel Marah usai Diserang...
Israel Marah usai Diserang Rudal Iran: Teheran Harus Terbakar!
Berita Terkini
Bukan Keriput, Ini Tanda...
Bukan Keriput, Ini Tanda Penuaan Wajah yang Mulai Muncul di Usia 35 Tahun
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Gula Berlebihan pada Anak, Bisa Turunkan Kecerdasan
Dokter Ungkap Cara Lepas...
Dokter Ungkap Cara Lepas dari Obat Darah Tinggi, Begini Caranya!
Film Menjadi Medium...
Film Menjadi Medium Inklusi, Empati, dan Ruang Kolaborasi bagi Anak Muda Indonesia
Tak Suka Film Horor,...
Tak Suka Film Horor, Rano Karno Nonton 'Ghost in the Cell' karena Dibujuk Istri
Kim Ji Yeon dan Park...
Kim Ji Yeon dan Park Seo Ham Adu Akting dalam Drama Fantasi Romantis Baru: Dive Into You
Infografis
5 Manfaat Kurma untuk...
5 Manfaat Kurma untuk Berbuka Puasa, Bisa Mengontrol Nafsu Makan
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved