Ini 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:40 WIB
loading...
Ini 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan
Tanpa disadari banyak kesalahan yang sering dilakukan saat menurunkan berat badan. Foto: Ilustrasi/GoodFon
A A A
JAKARTA - Memiliki berat badan ideal sudah tentu menjadi dambaan setiap orang. Bukan hanya berpengaruh terhadap penampilan, berat badan berlebih juga bisa memengaruhi kesehatan seseorang. Bagi Anda yang masih memiliki berat badan berlebih, jangan berkecil hati. Belum terlambat bagi Anda untuk menurunkan berat badan.

Tapi sayang banyak kesalahan yang sering dilakukan saat menurunkan berat badan . Alih-alih berat badan turun, yang ada malah tubuh makin subur. Dilansir dari lama timesofindia, berikut adalah beberapa kesalahan paling umum yang bisa menghambat program penurunan berat badan Anda!

1. Makan sangat sedikit

Jika Anda adalah orang yang percaya bahwa makan lebih sedikit akan membuat Anda kehilangan berat badan, maka Anda salah. Makan diet rendah kalori mungkin membuat Anda menurunkan berat badan pada awalnya, tetapi setelah beberapa waktu, rencana yang tidak realistis ini sulit untuk dipatuhi. Ketika kita mengikuti diet, otak kita mengira kita dalam masalah dan masuk ke mode kelaparan dan memperlambat proses tubuh, yang diperlukan untuk membakar kalori - termasuk tiroid, metabolisme dan tekanan darah, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Baca Juga : Unik, Ilmuwan Ciptakan Alat Penurun Berat Badan dari Magnet

2. Menghindari beberapa jenis makanan

Jika diet Anda untuk menurunkan berat badan dilakukan dengan membatasi atau menghindari kelompok makanan tertentu, maka inilah saatnya untuk beralih dari diet itu. Jangan menghilangkan kelompok makanan lengkap seperti protein, karbohidrat dan lemak dari diet Anda. Ini harus dimiliki dalam diet Anda karena memberi Anda vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

3. Olah raga terlalu berlebihan

Terlalu memaksakan diri dengan berolahraga terlalu banyak tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Lebih baik Anda melakukan latihan ringan, namun dikerjakan secara rutin dan teratur. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet memainkan peran yang lebih besar (70 persen), sedangkan olah raga memiliki peran (30 persen).

4. Mengurangi Jam Tidur

Tidur memainkan peran penting dalam perjalanan penurunan berat badan Anda. Tidak tidur selama 6 sampai 8 jam setiap hari dapat mempengaruhi program penurunan berat badan Anda. Orang yang kurang tidur memiliki metabolisme yang lambat dibandingkan dengan orang yang tidur selama 6-8 jam setiap hari.

Baca Juga : Jinten Hitam untuk Diet, Efektif Turunkan Berat Badan Secara Alami
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)