Petisi Dukung Dokter Richard Lee Tembus 170 Ribu Lebih Tanda Tangan

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:03 WIB
loading...
Petisi Dukung Dokter Richard Lee Tembus 170 Ribu Lebih Tanda Tangan
Dokter Richard Lee. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Setelah ditangkap di kediamannya, nama Dokter Richard Lee ramai diperbincangkan. Netizen pun mencoba memberi dukungan kepada pria asal Palembang tersebut.

Melalui situs change.org, baru-baru ini muncul petisi berjudul 'Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia' dengan wajah Richard Lee di dalamnya. Bahkan hingga kini sudah ada lebih dari 170 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut.



Petisi yang dibuat oleh akun SaveDRL itu berisi dukungan pada Richard Lee yang kerap memberikan edukasi bagi masyarakat, terutama para wanita sebelum membeli produk kecantikan. Pasalnya, Richard kerap membuat video review produk dan memberi edukasi terkait izin BPOM sebuah produk kecantikan yang marak beredar di pasaran.

"Di saat sosok dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan, namun di salah artikan oleh beberapa oknum sebagai 'menyerang'," bunyi petisi tersebut.

"Dokter juga mengimbau agar Tokoh/Artis/Selebriti untuk berhati-hati menerima bentuk promosi atau penyebaran produk yang tidak memiliki izin edar ataupun perlu pengawasan dari ahli, dengan tujuan tidak memberikan informasi yang akhirnya diikuti atau menjadi contoh yang tidak baik untuk khalayak banyak," sambungnya.

"Dokter juga memberikan informasi secara faktual dan berbasis data dari penelitian-penelitian, serta data faktual yang diberikan oleh pihak yang sudah bersertifikasi dan layak, juga dokter sudah berkecimpung serta menangani langsung korban dari produk/barang/kosmetik berbahaya tersebut dengan tujuan agar tidak ada lagi korban dari produk/barang/kosmetik serupa," tambahnya.

Lebih lanjut petisi tersebut mengatakan bahwa Richard telah berbaik hati memberikan informasi secara benar dengan basis data penelitian. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa lebih cermat sebelum membeli dan memberantas oknum yang dengan sengaja mengedarkan produk ilegal.



"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat," tuturnya.

"Juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan mengimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggungjawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)