Diabetes Tipe 2, Gula Darah Tinggi dan Penyakit Ginjal Picu Bengkak di 3 Area Ini

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 07:40 WIB
loading...
Diabetes Tipe 2, Gula Darah Tinggi dan Penyakit Ginjal Picu Bengkak di 3 Area Ini
Diabetes Tipe 2, Gula Darah Tinggi dan Penyakit Ginjal Picu Bengkak di 3 Area Ini. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Diabetes tipe 2 identik dengan gula darah tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan besar pada sejumlah organ vital termasuk ginjal. Diabetes tipe 2 dapat menyebabkan kerusakan pada jantung dan ginjal.

Banyak orang tidak mengalami gejala yang parah sampai penyakit ginjal mereka cukup parah, tetapi ada beberapa tanda peringatan yang meliputi pembengkakan di salah satu dari tiga bagian tubuh ini.

Neuropati diabetik mempengaruhi ginjal seseorang dan menghentikannya dari melakukan pekerjaan biasa mereka yang meliputi pembuangan produk limbah dan cairan ekstra.


Ketika seseorang menderita kondisi ini selama bertahun-tahun, perlahan-lahan akan merusak sistem penyaringan ginjal. Penyakit ginjal dapat berkembang menjadi gagal ginjal yang merupakan kondisi mengancam jiwa.

Tugas ginjal adalah menyaring limbah dari darah dan membuang kelebihan air dari tubuh melalui urin. Ketika ginjal tidak melakukan tugasnya, cairan ini dapat tetap berada di sistem alih-alih dikeluarkan.

Dilansir dari Express, Jumat (13/8) pembengkakan di sekitar tangan, kaki, dan mata berhubungan dengan gagal ginjal atau jantung dan tidak boleh diabaikan.


Mata bengkak dapat disebabkan oleh ginjal membocorkan sejumlah besar protein dalam urin, daripada menyimpannya di dalam tubuh. Ini gejala yang sangat umum, tetapi penumpukan racun akibat penurunan fungsi ginjal bisa menjadi penyebabnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)