Ini Salah Satu Tips untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh dan Daya Tubuh di Masa Pandemi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:10 WIB
loading...
Ini Salah Satu Tips untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh dan Daya Tubuh di Masa Pandemi
Green Fit Chlorophyll sangat bermanfaat menjaga imunitas tubuh. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Apakah Anda sedang menata pola makan dan asupan nutrisi seimbang agar sesuai dengan kebutuhan tubuh? Bagaimana cara Anda menjaga kesehatan dan asupan nutrisi sehari-hari? Kita semua tahu bahwa kesehatan merupakan pilar utama bagi setiap orang untuk bisa bertahan terlebih pada saat seperti sekarang ini, dimana sistem kekebalan dan daya tahan tubuh harus selalu terjaga agar terhindar dari virus Covid-19. Untuk menjaga metabolisme tubuh, kita memerlukan nutrisi seimbang.

Nutrisi atau gizi seimbang dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Kita harus memastikan makanan mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tetapi untuk membuat nutrisi atau gizi itu bermanfaat bagi tubuh, tentu harus juga disertai dengan kegiatan fisik dan pola hidup yang sehat.

Artis Yuyun Sukawati mengaku menjaga nutrisi seimbang dengan asupan makanan bergizi, suplemen dan ramuan tradisional warisan orangtua. Tetapi bukan hanya itu, Yuyun juga menjaga pola tidur, pola makan dan menjaga hubungan yang baik dengan Tuhan.

“Siang hari saya minum vitamin C . Kalau vitamin, aku selain ramuan itu gak pernah absen ditambah dengan rebusan bawang dayak itu fit banget. Malam kadang saya minum vitamin B. Supaya bangun gak pegal badan," katanya kepada celebrities.id, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga : Kurang Vitamin D Bisa Menyebabkan Tulang Belakang Menyusut

Yuyun rupanya punya alasan khusus mengonsumsi minum vitamin dan minum ramuan tradisional.

"Maklum lah usia kepala empat, tetap harus jaga supaya gak pegal pegal badan. Dan terpenting, selalu happy itu imun kuat menjaga agar kita tetap sehat. Walaupun stres melanda dengan banyaknya yang dihadapi. Insyaallah tenang dan sehat. Tapi saat berdoa dan saat tidur benar-benar kwalitasnya difokuskan," kata Yuyun.

Sementara penyanyi Dnanda Anugrah Pratama mengungkapkan kebiasaannya menjaga pola makan dengan prinsip empat sehat lima sempurna, dan berolahraga kecil di rumah. Ini sebagai cara dia menjaga kesehatan dengan prinsip nutrisi seimbang.

“Kemudian wajib minum madu murni setiap saat. Selalu sedia vitamin di rumah. Meminumnya setiap habis makan agar imun tubuh terjaga dengan baik. Pilih vitamin yang telah dianjurkan oleh pihak tenaga kesehatan. Biasanya, memilih vitamin yang sesuai dengan aturan kesehatan. Jadi, tubuh bisa merasakan efeknya secara maksimal," katanya kepada celebrities.id.

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika Anda sedang menata pola makan dan asupan nutrisi seimbang agar sesuai dengan kebutuhan tubuh, coba Green Fit Chlorophyll.

Klorofil dapat menjadi alternatif terpenuhinya nutrisi yang diperlukan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam klorofil kaya akan antioksidan, mineral, kalsium, zat besi, magnesium, asam folfat, asam amino, enzim, spektrum, dan vitamin A, B-Kompleks, C, D, E, serta K.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)