9 Tanda Peringatan Dini Diabetes Tipe 2 yang Perlu Diwaspadai

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 09:08 WIB
loading...
A A A

Ketika sistem ini rusak, sel-sel Anda tidak dapat menyerap energi yang dibutuhkan. Kemudian tubuh mengirimkan sinyal lapar dan Anda perlu makan lebih banyak. Gula darah tinggi yang terus-menerus dapat merusak saraf menyebabkan sensasi kesemutan atau mati rasa pada jari tangan, jari kaki, tangan, dan kaki.

Aurangabadkar menyatakan bahwa gejala ini yang juga dikenal sebagai neuropati diabetik biasanya terjadi setelah bertahun-tahun hidup dengan diabetes. Namun, bagi sebagian orang, itu bisa menjadi tanda peringatan pertama yang mereka perhatikan.

Diabetes tipe 2 juga dapat menyebabkan penyembuhan luka yang lambat, karena gula darah yang tinggi membatasi aliran darah ke seluruh tubuh. Kondisi ini menunda sirkulasi oksigen dan nutrisi ke tempat cedera sehingga membuka jalan bagi infeksi.

Gula darah tinggi juga dapat menyebabkan penglihatan kabur, perubahan warna gelap seperti beludru di lipatan kulit, dan mulut kering. Indikasi lain termasuk kulit gatal dan infeksi jamur di antara jari tangan dan kaki, di sekitar area genital, atau di bawah payudara.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)